Paskahan, Umat Kristiani Korwil Pendidikan Wedi Adakan Pembinaan Rohani Dan Baksos Ke Panti Asuhan

  • Whatsapp
Sebagian umat Kristiani Korwil Pendidikan Kecamatan Wedi berfoto bersama usai acara pembinaan rohani dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021 di SD Negeri 1 Sukorejo, Sabtu (17/4/2021).
Sebagian umat Kristiani Korwil Pendidikan Kecamatan Wedi berfoto bersama usai acara pembinaan rohani dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021 di SD Negeri 1 Sukorejo, Sabtu (17/4/2021).

WartaKita.org – Umat Kristiani Korwil Pendidikan Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan pembinaan rohani dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021 di SD Negeri 1 Sukorejo, Wedi pada Sabtu (17/4/2021).

Usai pembinaan rohani, dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos) ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Jalan  Sumber Lor Nomor 01/29, Kampung Demangan, Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.

Bacaan Lainnya

Pembinaan rohani ini mengusung tema “Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa”.

Ketua panitia pembinaan rohani Koko Sumadi dalam laporan menyampaikan, sesuai Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Klaten, maka perayaan Paskah tahun 2021 ini dikemas dalam bentuk siraman rohani, dan aksi Paskah dalam bentuk bakti sosial.

“Pembinaan rohani ini diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dari 72 umat kristiani Korwil Pendidikan Wedi yang telah merespon (untuk ikut serta), sampai saat ini, ada 69 orang yang hadir, dan  3 orang ijin. Sedang pendanaan untuk pembinaan rohani ini diambil dari kas paguyuban,” katanya.

Koko Sumadi menambahkan, selain pembinaan rohani, juga akan diadakan bakti sosial ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Kalitirto, Berbah.

“Untuk kegiatan bakti sosial ini, kita anggarkan Rp3 juta dari kas paguyuban, dan ditambah dari persembahan (saat pembinaan rohani). Dan telah disepakati, bahwa kita akan menyumbang untuk panti asuhan yaitu dana Rp2 juta ditambah persembahan, dan sembako. Sumbangan akan diserahkan oleh perwakilan dari pengurus,” ujarnya.

Sedang Korwil Pendidikan Kecamatan Wedi yang diwakili Pengawas Pendidikan Budiyono dalam sambutan mengaku bangga dan bersyukur karena Paguyuban Umat Kristiani Korwil Pendidikan Kecamatan Wedi dapat menyelenggarakan perayaan Paskah tahun 2021 ini. Apalagi, kegiatan perayaan Paskah (dan Natal) seperti ini sudah dilaksanakan bertahun-tahun.

“Saya bangga, karena ada sekitar 80 umat kristiani bergabung di paguyuban ini. Saya bersyukur, karena kita terus kompak dan bersatu. Karena itu, saya mengajak kepada bapak, ibu untuk terus bersemangat dalam melayani. Hal ini sesuai dengan yang diajarkan Tuhan Yesus, yaitu datang ke dunia untuk melayani, bukan untuk dilayani. Mari, kita bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita,” tandasnya.

Sementara itu Evangelis Distrik Dawud Gunanto dalam siraman rohani mengajak umat kristiani Korwil Pendidikan Wedi untuk selalu mengimani “roti hidup” yaitu Tuhan Yesus. Sebab, satu-satunya yang memiliki otoritas hidup adalah Tuhan.

“Tuhan adalah jalan. Kalau kita mengimani Tuhan, pasti kita akan sampai ke tujuan,” tandasnya.

Perwakilan umat Kristiani Korwil Pendidikan Kecamatan Wedi berfoto bersama pengelola Panti Asuhan Bhakti Luhur usai kegiatan bakti sosial, Sabtu (17/4/2021).

Usai pembinaan rohani, perwakilan dari pengurus paguyuban melanjutkan bakti sosial ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Kalitirto, Berbah.

Dalam bakti sosial ini, Paguyuban umat kristiani Korwil Pendidikan Wedi memberikan bantuan uang sejumlah Rp 2.972.000, serta beras, mie instant, minyak goreng, keripik, dan jajanan anak.

Kedatangan rombongan dari Paguyuban umat kristiani Korwil Pendidikan Wedi diterima oleh Suster Ima, karena pimpinan panti asuhan yaitu Suster Ria baru ada tugas di luar. Mereka menerima kunjungan dari Paguyuban umat kristiani Korwil Pendidikan Wedi dengan senang hati. Panti asuhan ini merawat 25 orang, dari anak berusia 5 bulan sampai lansia.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Paguyuban umat kristiani Korwil Pendidikan Wedi. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi warga yang tinggal di panti asuhan ini,” ucapnya. (L Sukamta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *