Peduli Kepada Sesama, Paroki Klaten Adakan Aksi Donor Darah Di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Aksi donor darah di panti Paroki Klaten, Minggu (18/4/2021).

WartaKita.org – Setetes darah Anda dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Ungkapan inilah yang mendorong Tim Kerja Kesehatan Paroki Santa Maria Assumpta Klaten untuk menggelar aksi donor darah di panti paroki setempat pada Minggu (18/4/2021).

Bacaan Lainnya

Mereka mengajak umat untuk bersama-sama mendonorkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan.

Kabid Pelayanan Kemasyarakatan Paroki Santa Maria Assumpta Klaten Ricardus Binar Kumoro menjelaskan, aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan Paskah. Dalam kegiatan ini, Tim Kerja Kesehatan Paroki Klaten bekerjasama dengan PMI Kabupaten Klaten.

“Kegiatan donor darah ini tercetus sebagai bentuk kepedulian Gereja kepada sesama. Terlebih di bulan Ramadhan ini, (biasanya) stok darah di PMI sangat sedikit,” katanya.

Ricardus Binar Kumoro mengatakan, walaupun di masa pandemi Covid-19, namun umat sangat antusias mengikuti acara donor darah ini. Sebanyak 70 orang mendaftar sebagai pendonor darah dalam kegiatan ini. Dan sampai berakhirnya kegiatan, dapat terkumpul 50 kantong darah.

“Aksi donor darah berlangsung sekitar 2 jam, dan berjalan dengan lancar. Kegiatan donor darah ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya. (rbk/amnw/l sukamta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *