Peduli Warga Yang Sedang Berpuasa, Polres Klaten Bagikan 1.200 Takjil di Karanganom

  • Whatsapp
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya di depan Mapolsek Karanganom, Sabtu (17/4/2021).
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya di depan Mapolsek Karanganom, Sabtu (17/4/2021).

WartaKita.org – Polres Klaten membagikan 1.200 takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya di depan Mapolsek Karanganom, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menjelaskan, pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, khususnya yang masih dalam perjalanan.

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka ini pun diterima antusias oleh para pengendara. Terbukti dalam waktu singkat, seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas Polres Klaten langsung habis.

Kapolres Klaten mengatakan, dalam kesempatan tersebut, jajaran Polres Klaten juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19.

“Kebetulan kita juga sedang menggelar Operasi Keselamatan Candi. Jadi sekalian kita sosialisasikan keselamatan berlalu lintas dan 5M. Kita ingatkan agar helm wajib dipakai. Juga memakai masker karena masih masa pandemi. Dan jangan melanggar rambu-rambu,” ujarnya

Kapolres menambahkan, selain sosialisasi keselamatan berlalulintas dan protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan imbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini.

“Kita juga meminta para pengendara ini untuk menyampaikan pesan pada anaknya atau keluarganya yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik tahun ini. Ditunda dulu, demi keselamatan kita semua,” pesannya

Sementara itu salah satu penerima takjil, Muclis mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan dari Polres Klaten ini.

Muclis yang mengendarai truk pengantar paket ini sedianya akan membeli makanan untuk berbuka. Namun karena sudah mendapat takjil dari petugas Polres Klaten, maka niat itu ia urungkan.

Alhamdulillah, bisa buka puasa di jalan. Ini saya dapat nasi box, kolak, es the, dan snack. Terima kasih Pak Polisi,” ucapnya. (L Sukamta/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *