Persiapan Pensiun, Plt Sekcam Kebonarum Buka Usaha Angkringan Dan Bakmi, Rasanya Mantap…

  • Whatsapp
Hery Susila (baju Korpri) berfoto bersama Anita Susilawati dan Lasino, Rabu (17/3/2021).
Hery Susila (baju Korpri) berfoto bersama Anita Susilawati dan Lasino, Rabu (17/3/2021).

WartaKita.org – Banyak hal bisa dilakukan seseorang dalam mempersiapkan dirinya ketika sudah memasuki masa pensiun atau purna tugas dari pekerjaannya.

Seperti yang dilakukan Kasi Trantib Kecamatan Kebonarum yang juga merangkap sebagai Plt Sekretaris Kecamatan Kebonarum, Hery Susila.

Bacaan Lainnya

Warga Dukuh Sambeng, Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum yang akan memasuki purna tugas per 1 April 2022 ini memilih membuka usaha angkringan dan bakmi di Dukuh Pilangsari, Desa Gondang.

Usahanya itu dia namakan “Angkringan dan Bakmi Pak Eko Bayat”.

Hery Susila saat ditemui di tempat usahanya, Rabu (17/3/2021), menyampaikan, usaha kulinernya ini mulai buka sejak Senin, 1 Maret 2021. Tempat ini sengaja disiapkan untuk para pecinta kuliner dan mereka yang suka wedangan atau angkringan.

“Usaha kuliner ini memang untuk persiapan saya saat saya pensiun nanti. Karena masyarakat di sekitar sini itu suka angkringan dan kuliner, maka saya pilih usaha ini,” katanya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah berdinas di Bagian Keuangan Pemkab Klaten ini menyatakan, dia memilih usaha kuliner karena sejak kecil dirinya memang senang memasak. Dan sebelum membuka angkringan serta kuliner ini, dia pernah membuka usaha mie ayam dan bakso, dan lainnya.

Alhamdulillah, berkat keterlibatan dan kerjasama dengan beberapa teman, akhirnya kami bisa membuka usaha angkringan dan kuliner ini. Semoga usaha kami ini bisa terus maju dan berkembang, dan dapat menjadi barokah bagi siapa saja,” ujarnya.

Angkringan dan Bakmi Pak Eko Bayat ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman.

Untuk menu makanan seperti nasi goreng, bakmi goreng, bakmi godog, bihun goreng, bihun godog, capcae goreng, capcae godog, kwetiau godog, dan kwetiau goreng.

Sedang untuk menu minuman diantaranya es teh, teh panas, es lemon tea, lemon tea, es jeruk, jeruk panas, kopi, es jahe, wedang jahe, jahe susu, es susu, susu panas, dan sebagainya.

“Dari beberapa menu makanan yang kami sediakan itu, ternyata menu yang paling laris atau diminati pembeli yaitu bakmi godog. Menurut pembeli, rasanya mantap dan pas. Sedang para pembeli berasal dari Klaten dan luar Klaten,” terangnya.

Dalam mengelola usaha kuliner ini, Hery Susila dibantu oleh Anita Susilawati, Lasino (juru masak warung), dan Eko Margono (minuman).

Anita Susilawati adalah anak dari Hery Susila. Dia bertugas meracik bahan dan bumbu, serta kasir.

Sedang Lasino adalah warga Dukuh Kuwiran, Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan yang pernah bekerja di Rumah Makan Seafood 99 Klender, Jakarta. Dia pernah bekerja di rumah makan itu sekitar 3 tahun.

Sementara itu Eko Margono melayani minuman dan lainnya. Eko berasal dari Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat. Sebelumnya, dia berjualan angkringan di dekat warung tersebut sejak Maret 2020.

Warung ini mulai buka pukul 11.00 pagi dan tutup pada pukul 21.00 malam. Sambil menanti menu yang dipesan siap disantap, maka pengunjung warung ini bisa karaokean. (L Sukamta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *