Nutrifeed KJUB Puspetasari Bantu Pemerintah Sukseskan Swasembada Daging

  • Whatsapp
Sosialisasi produk KJUB Puspetasari Ceper, Rabu (28/3/2018).
Sosialisasi produk KJUB Puspetasari Ceper, Rabu (28/3/2018).

Wartakita.org – Koperasi Jasa Usaha Bersama (KJUB) Pusat Pelayanan Tani Sarana Mandiri (Puspetasari) Ceper, Kabupaten Klaten mengadakan sosialisasi produk di kantor setempat, Rabu (28/3/2018). Sosialisasi produk ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hasil ternak hewan sapi dan kambing di Kabupaten Klaten.

Hadir dalam sosialisasi ini perwakilan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten, perwakilan Unit Pelaksana Teknis Dinas PKPP kecamatan, para peternak, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan, perwakilan DPKPP Kabupaten Klaten Sri Muryani Dwi Atmini mengatakan, DPKPP Klaten menyambut baik diadakannya sosialisasi produk dari KJUB Puspetasari ini.

“Saya menilai, acara ini bukanlah semata-mata sosialisasi produk, melainkan silaturahmi antara KJUB Puspetasari selaku produsen (pakan ternak) dengan para peternak sebagai konsumen. Silaturahmi ini penting dilakukan untuk meningkatkan produksi ternak (baik daging maupun susu), sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani peternak,” katanya.

Sedang Direktur KJUB Puspetasari Ruslan Rosidi menyampaikan, KJUB Puspetasari adalah koperasi yang salah satu bidang usahanya memproduksi makanan ternak hewan sapi dan kambing. Dan salah satu produk unggulannya adalah nutrifeed.

“Nutrifeed ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu satu, kualitas terjamin. Dua, lebih palatable atau disukai ternak. Tiga, meningkatkan produktivitas. Empat, cara pemberiannya mudah. Dan lima, lebih ,menguntungkan,” paparnya.

Ruslan menyatakan, selama ini, produk nutrifeed telah ikut berperan dalam menyukseskan program Pemerintah, terutama dalam swasembada daging. Nutrifeed telah berpatner dengan para peternak hewan terutama sapi dan kambing di seluruh Indonesia.

“Jenis produk nutrifeed ini meliputi konsentrat BC131, konsentrat BC132, konsentrat BC133, konsentrat BC134, serta konsentrat DC 132 dan konsentrat DC133,” ujarnya.

Ruslan mengutarakan, para peternak memiliki peluang yang sangat besar untuk mengembangkan usahanya dalam beternak sapi dan kambing. “Peluang ini tentu saja akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Terkait, Sri Muryani menambahkan, dengan nutrifeed berat badan sapi potong akan bertambah satu kilo, dan air susu sapi perah akan bertambah satu liter  per harinya.

“Saya berharap, kualitas tersebut terus dijaga. Sebab kuliatas ini tidak bisa dibohongi. Namun apabila berat badan ini berkurang atau susut, maka kualitas sapi akan menurun,” ucapnya. (L Sukamta)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar