Musim Hujan Tiba, Kesehatan Harus Dijaga…

  • Whatsapp
Baksos pengobatan gratis RSCH Klaten di Desa Glagahwangi, Selasa (16/1/2018).
Baksos pengobatan gratis RSCH Klaten di Desa Glagahwangi, Selasa (16/1/2018).

Wartakita.org – Musim penghujan kini telah tiba. Karenanya, warga diimbau untuk menjaga kesehatannya.

Imbauan ini disampaikan oleh dokter Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten, dr Paramitha saat bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Balai Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Selasa (16/1/2018).

Bacaan Lainnya

“Di saat musim penghujan seperti sekarang ini, warga diimbau untuk mewaspadai masuknya penyakit, seperti batuk, diare, sakit di saluran pernapasan, serta penyakit kulit seperti gatal-gatal. Karena musim penghujan ini tidak hanya berdampak pada anak-anak saja, tetapi juga pada orang dewasa,” katanya.

Paramitha berpesan, saat musim penghujan, warga juga diminta untuk menjaga menjaga kesehatan mereka. Misalnya dengan memakai pakaian yang tebal atau hangat saat hujan.

“Apabila merasa sakit, warga harus secepatnya berkonsultasi ke dokter. Atau segera berobat ke dokter terdekat. Sebab, apabila tidak segera tertangani oleh dokter, dikhawatirkan penyakit tersebut makin bertambah parah,” pesannya.

Terkait, Kepala Desa Glagahwangi Wuryanto berterima kasih kepada RSCH Klaten yang sudah mau mengadakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warganya. Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari peluncuran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Bangkit Bersama” Desa Glagahwangi.

“Kami berterima kasih kepada Rumah Sakit Cakra Husada Klaten yang telah mau memberikan pengobatan gratis untuk warga di sini. Semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi warga,”ucapnya.

Sedang Humas RSCH Klaten, Sukarno mengatakan, program Klaten Sehat tetap menjadi agenda kegiatan di tahun 2018. Selain itu, kegiatan yang bersifat edukasi juga akan terus dilakukan RSCH Klaten. RSCH Klaten juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita terus berkomitmen memberikan pelayanan standar Akreditasi Paripurna Bintang 5 kepada masyarakat, utamanya kepada para pasien. Komitmen kami, pasien adalah keluarga. Dengan demikian, kedekatan emosional antara pasien, keluarga, dengan civitas rumah sakit semakin dekat,” tandasnya. (L Sukamta)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *