“Kita Bisa Berbeda Dalam Keyakinan, Tetapi Harus Satu Dalam Kemanusiaan…”

  • Whatsapp
Prosesi penyalaan lilin pada Perayaan Natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Rabu (10/1/2018).
Prosesi penyalaan lilin pada Perayaan Natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Rabu (10/1/2018).

Wartakita.org – Perayaan Natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten tahun 2017 dan menyongsong tahun baru 2018 digelar di Gedung Sunan Pandanaran Komplek Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten, Rabu (10/1/2018).

Perayaan Natal kali ini mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan, Ketua panitia Natal, Supriyono menyampaikan, perayaan Natal ini diikuti sekitar 1.500 orang, terdiri dari guru dan karyawan kristiani dari PAUD sampai SMA/SMK. Juga diundang para Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

“Dana untuk perayaan Natal ini berasal dari iuran para guru dan karyawan sekolah yang beragama kristiani. Kami bergotong-royong secara sukarela untuk menyisihkan sebagian dari berkat Tuhan yang kami terima. Kami berharap, dengan perayaan Natal ini, pendidikan di Kabupaten Klaten semakin maju, terutama (para guru) WB (wiyata bhakti)-nya,” katanya.

Sedang Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sunardi menyambut baik diadakannya perayaan Natal ini. Ia pun mengapresiasi baik kepada mereka yang mau menghadiri acara Natal ini.

“Dalam kehidupan ini, kita bisa berbeda dalam keyakinan, tetapi, kita harus satu dalam kemanusiaan. Maka, sing ora mangkat (natalan) rugi,” ujarnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Bupati Klaten yang diwakili Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Klaten, Sigit Gatot Budiyanto mengatakan, dengan perayaan Natal ini, para guru diajak untuk tidak bermalas-malasan.

“Saya mengajak para guru diajak untuk bangkit. Untuk mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, berdaya saing,” ajaknya.

Pada perayaan Natal ini, Pesan Natal disampaikan oleh Pendeta Sarah Anthoni dari Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Klaten.

Dalam kesempatan itu, panitia mengumpulkan persembahan atau kolekte dari hadirin. Persembahan ini untuk membantu warga yang terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Perayaan Natal ini dimeriahkan oleh Paduan Suara “Christ One” dari SMP Kristen 1 Klaten. (L Sukamta)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *