Ingin Santuni Anak Yatim Piatu, Remaja Pandes Adakan “GPRS Ramadhan Charity Campaign”

  • Whatsapp
Anak-anak GPRS rela berjualan aneka jajanan buka puasa untuk menyantuni anak yatim piatu di Desa Pandes.

WartaKita.org – Para remaja Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten yang tergabung dalam Gerakan Peduli Remaja Sehat (GPRS) mengadakan kegiatan “GPRS Ramadhan Charity Campaign” di stand Baby Café Ngendegan dari tanggal 1 sampai 23 Ramadhan 1442 H atau dari 13 April sampai 6 Mei 2021 pukul 15.00 hingga 17.30 WIB.

GPRS Ramadhan Charity Campaign yang mengusung tema “Berbagi di bulan suci” ini merupakan program pengumpulan donasi untuk menyantuni anak yatim piatu di Desa Pandes.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, GPRS membuka stand jajanan buka puasa di Jalan Ki Narto Sabdo Pandes – Kajoran. Mereka membuka penitipan aneka jajanan buka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan hingga tanggal 23 Ramadhan. Dan warga sekitar pun menitipkan aneka dagangan, seperti es buah, kolak, puding, aneka jajanan, dan berbagai menu untuk buka puasa.

Koordinator kegiatan GPRS Ramadhan Charity Campaign, Ana Mariyana, Senin (19/4/2021), menjelaskan, seluruh hasil penjualan dari kegiatan berjualan ini akan digunakan untuk menyantuni anak yatim piatu di Desa Pandes.

“Sebelum puasa (Ramadhan), para remaja sudah mengumpulkan data anak-anak yatim piatu di setiap RW se Desa Pandes. Santunan akan dibagikan pada tanggal 26 Ramadhan atau 8 Mei 2021. Dan menariknya, kegiatan seperti ini sudah berlangsung selama 4 tahun,” katanya.

Ana Mariyana menyatakan, pengumpulan donasi untuk anak yatim piatu ini melalui beberapa jalur. Diantaranya donasi secara langsung pada saat stand jajanan buka puasa, dan transfer rekening ke sejumlah bank, yaitu BRI, Mandiri, BCA, dan Danamon.

“Untuk mengumpulkan donasi, para remaja GPRS juga berjualan aneka jajanan buka puasa. Dan malah, seluruh keuntungan yang diperoleh dari berjualan ini akan diberikan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu di Desa Pandes,” tandasnya.

Para remaja GPRS saat melayani pembeli.

Dan ternyata, kegiatan “GPRS Ramadhan Charity Campaign” ini mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat.  Mereka sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya salut dan bangga atas apa yang dilakukan anak-anak GPRS yang akan menyantuni anak yatim piatu di Desa Pandes ini. Karena itu, kegiatan seperti ini harus didukung warga. Semoga semuanya berjalan lancar dan dapat memberi manfaat bagi anak-anak yatim piatu,” ucap Henny Nur Pratiwi, warga Dukuh Irobangsan, Pandes. (mcm/L Sukamta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *