Di Masa Pandemi Covid-19, Penerimaan Sakramen Tobat Di Paroki Boro Dilakukan Secara Masal

  • Whatsapp
Penerimaan Sakramen Tobat di Gereja Santa Theresia Liseux Boro.
Penerimaan Sakramen Tobat di Gereja Santa Theresia Liseux Boro.

Wartakita.org – Umat Paroki Santa Theresia Liseux Boro, Kabupaten Kulon Progo mengikuti penerimaan Sakramen Tobat di Gereja Paroki setempat pada Senin (14/12/2020) pukul 17.00 sore.

Namun karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka penerimaan Sakramen Tobat kali ini dilakukan secara offline dan online melalui live streaming di channel youtube.

Bacaan Lainnya

Ada yang berbeda dari penerimaan Sakramen Tobat kali ini. Penerimaan Sakramen Tobat dilakukan secara masal dan bukan satu per satu umat seperti biasanya.

Penerimaan Sakramen Tobat dipimpin langsung oleh Rama Yustinus Andi Muda P, Pr. Ada seratusan umat yang mengikuti penerimaan Sakramen Tobat ini. Penerimaan Sakramen Tobat hanya berlangsung sekitar satu jam. Ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya kerumunan umat dalam waktu yang lama.

Dalam penerimaan Sakramen Tobat ini, Dewan Pastoral Paroki Boro melakukan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu di depan pintu gereja, menyediakan tempat untuk mencuci tangan, mengatur tempat duduk umat untuk menjaga jarak, dan membatasi jumlah umat yang hadir, yaitu hanya setengah dari daya tampung gereja.

Terkait Natal, salah satu umat Paroki Boro, Indra mengatakan, perayaan Natal pada tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, umat harus tetap bersuka cita dalam menyambut Hari Raya Natal ini.

“Kita harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk tetap menjalin silahturahmi dengan kerabat dan keluarga besar pada Natal tahun ini. Jadi, tidak ada alasan untuk merasa bersedih pada Natal kali ini,” ucapnya. (Yakobus Yubelium Hendrawan, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Prodi Public Relations/ls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *