Ayo.., Berselfi 3 Dimensi di Gang Latar Putih Bareng, Klaten….

  • Whatsapp
Warga saat melukis Gang Latar Putih Bareng.
Warga saat melukis Gang Latar Putih Bareng.

Wartakita.org – Kreatifitas warga Gang Latar Putih, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten ini memang layak diapresiasi. Berkat kreatifitas warga, gang yang semula “biasa”, kini disulap menjadi gang “3 dimensi”. Alhasil, gang tersebut kini menjadi tempat favorit untuk berfoto selfi.

Setelah “disulap”, Gang Latar Putih kini menjadi sangat menarik. Warga juga harus “berhati-hati” saat melintas gang tersebut. Karena warga seperti melewati sebuah jurang yang penuh air. Gambar jurang di jalan ini merupakan sebuah lukisan 3 dimensi hasil karya warga setempat.

Warga Gang Latar Putih, Anggoro mengatakan, pembuatan lukisan 3 dimensi di jalan ini dimaksudkan untuk memperindah jalan, serta memberikan wadah (media) bagi warga yang mempunyai hobi seni mural. “Kita ingin agar jalan di kampung kita ini berbeda dengan jalan kampung lainnya,” katanya.

Anggoro menyatakan, dengan bermodalkan seni mural yang dimilikinya, warga sekitar menghias jalan dengan lukisan 3 dimensi dengan bertemakan jurang. Biaya pembuatan lukisan ini berasal dari iuran warga setempat.

“Setelah pembuatan lukisan 3 dimensi ini selesai, maka Gang Latar Putih siap untuk menjadi ajang berfoto selfi, dan sekaligus memberikan wadah bagi warga sekitar untuk berkegiatan yang positif,” ujarnya.

Ternyata, tidak hanya lukisan 3 dimensi saja. Di tembok dan pagar rumah warga di sepanjang Gang Latar Putih itu juga dilukis dengan lukisan bertema dua dimensi. Tembok dan pagar rumah warga dilukis dengan tema “Kampung Ramah Anak”, seperti lukisan tokoh kartun yang disukai anak-anak.

Bagi Anda pecinta selfi, silakan datang ke Gang Latar Putih untuk memuaskan hobi berselfi Anda… (L Sukamta)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *