Warga Sumyang Sambut Baik Pelayanan Keliling Program “Polisi Masuk Desa” Polsek Jogonalan

  • Whatsapp
Pelayanan keliling dalam Program "Polisi Masuk Desa" yang dilakukan Polsek Jogonalan di Desa Sumyang, Selasa (20/4/2021) pagi.
Pelayanan keliling dalam Program “Polisi Masuk Desa” yang dilakukan Polsek Jogonalan di Desa Sumyang, Selasa (20/4/2021) pagi.

WartaKita.org – Polsek Jogonalan, Polres Klaten mengadakan pelayanan keliling dalam Program “Polisi Masuk Desa” di Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten pada Selasa (20/4/2021) pagi.

Wakapolsek Jogonalan Iptu Rudi Tafi menyampaikan, Program “Polisi Masuk Desa” ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, yaitu berupa pelayanan surat kehilangan dan pelayanan pendaftaran Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) .

“Kegiatan ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada warga desa yang ingin membuat surat kehilangan dan SKCK. Prinsipnya, kita ingin jemput bola. Kita ingin melayani masyarakat secara prima,” katanya.

Iptu Rudi Tafi menjelaskan, Program “Polisi Masuk Desa” ini rutin dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis. Dan di masa pandemi covid-19 ini, untuk sementara, Program “Polisi Masuk Desa” diadakan di desa yang ber-“zona hijau”.

“Ini sudah yang keempat kalinya. Dan selama ini, tanggapan dari masyarakat sangat bagus,” ujarnya.

Program “Polisi Masuk Desa” ini mendapat tanggapan yang baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sumyang.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sumyang Waluya menyatakan, sangat setuju dengan pelayanan keliling pada Program “Polisi Masuk Desa” ini.

“Karena masyarakat tidak perlu datang ke Polsek atau ke Polres. Masyarakat cukup datang ke balai desa. Jadi, tidak perlu pergi jauh-jauh lagi,” tandasnya.

Terkait, warga Desa Sumyang, Ita juga menyambut baik pelayanan keliling pada Program “Polisi Masuk Desa” ini.

“Dengan pelayanan keliling ini, masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian menjadi lebih cepat, dan lebih dekat. Masyarakat tidak perlu mengantri panjang dan lama. Masyarakat terlayani dengan baik,” ucapnya. (L Sukamta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *