Di Kuliah Umum, Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Ajak Mahasiswa Jadi Pribadi Yang Unggul

  • Whatsapp
Kuliah umum di Auditorium Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jumat (4/9/2020).
Kuliah umum di Auditorium Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jumat (4/9/2020).

WartaKita.org – ASMI Santa Maria Yogyakarta menggelar kuliah umum awal Tahun Akademik 2020/2021 di auditorium kampus setempat pada Jumat (4/9/2020) pagi.

Kuliah umum kali ini mengusung tema “Menjadi Mahasiswa yang Unggul”.

Bacaan Lainnya

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kuliah umum ini didesain dalam bentuk tatap muka dan secara online dengan dihadiri mahasiswa, dosen, dan staff.

Kuliah umum awal tahun akademik di ASMI Santa Maria Yogyakarta ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa semester 1, 3, dan 5 serta sejumlah dosen pendamping. Sekira 100 mahasiswa mengikuti kuliah umum secara online melalui aplikasi zoom. Sedang sekitar 50 mahasiswa mengikuti kuliah umum secara tatap muka di auditorium.

Kuliah umum disampaikan oleh Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Suraja dan Wakil Direktur I Dwi Budi Setyarto.

Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Suraja menyatakan, mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan kapan pun dan dimana pun sesuai keinginan asalkan ada koneksi internet yang baik.

Karena itu, Suraja mengajak para dosen dan mahasiswa untuk bersama-sama memajukan masing-masing Program Studi dengan cara menata dan mengelola Prodi mereka secara profesional, kesungguhan, sepenuh pikiran, hati, tenaga, dan kemauan.

“Menjadi unggul artinya menjadi lebih baik kualitas, dan menjadi lebih banyak jumlahnya daripada yang lain,” katanya.

Suraja menambahkan, mahasiswa harus unggul dalam kualitas yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap hidup. Mahasiswa harus bersungguh-sungguh meskipun melakukan pembelajaran secara daring.

“Kondisi seperti ini (pandemi Covid-19) membuat mahasiswa harus dapat meningkatkan keterampilan, tanggung jawab, dan  kemandirian. Ini kesempatan untuk mengembangkan diri,” pesannya.

Kuliah umum secara online melalui aplikasi zoom.

Sementara itu Wakil Direktur I ASMI Santa Maria Yogyakarta Dwi Budi Setyarto menjelaskan, perkuliahan tahun ini dilakukan secara daring. Meski begitu, mahasiswa yang berkepentingan belajar di kampus akan tetap dilayani sepenuhnya oleh pihak kampus dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Sampai Oktober, kuliah dilakukan secara daring. Tetapi kalau ada kepentingan lain, bisa dilakukan di kampus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam pembelajaran daring akan ada lebih banyak tugas untuk mencapai kompetensi yang ditetapkan,” terangnya. (Aji Pangestu, Hana Theresia Dameni, Doni Saputra, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Pogram Studi Public Relations/ls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *