Saturday, 8 Aug 2020


Kurangi Dampak Kerusakan Lingkungan, Kodim Klaten Dan Warga Nglinggi Lakukan Penghijauan

Kegiatan penghijauan yang dilakukan Kodim 0723/Klaten bersama masyarakat Desa Nglinggi, Kamis (30/7/2020).

WartaKita.org – Kodim 0723/Klaten menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup, khususnya dalam penghijauan di Demplot Ketahanan Pangan di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten pada Kamis (30/7/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad dan diikuti peserta dari personel Kodim 0723/Klaten, Perangkat Desa Nglinggi, serta masyarakat

Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso melalui Kasdim Mayor Inf Ustadi Rahmad menyampaikan, penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, khususnya kegiatan penghijauan.

Kegiatan penghijauan ini mengusung tema ”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Dalam kegiatan penghijauan ini, Kodim 0723/Klaten menyiapkan sejumlah 450 bibit tanaman dengan berbagai jenis, diantaranya buah mangga, matoa, sawo, rambutan, pohon sengon, dan ketapang

“Dengan kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang bisa mengakibatkan rawan longsor, banjir, dan kekeringan di wilayah Kodim 0723/Klaten,” kata Kasdim 0723/Klaten

Dalam kesempatan ini, Dandim 0723/Klaten melalui Kasdim mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta kegiatan penghijauan.

“Walaupun kita tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19, namun kita masih dapat melaksanakan kegiatan penghijauan ini. Karena itu, kita harus tetap memedomani protokol kesehatan dengan memakai masker, membiasakan cuci tangan, menjaga jarak, serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegas Mayor Ustadi.

Dandim Klaten berharap, kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon ini bukan hanya sekadar seremonial melaksanakan program saja.

“Kita harus selalu memelihara lingkungan hidup ini agar generasi penerus kita dapat merasakan manfaatnya di masa mendatang,” harap Kasdim Klaten. (L Sukamta/pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *