Monday, 21 Oct 2019


Yen Ora Gelem Kumpul Bakale Ucul….

Misa syukur pesta nama pelindung Lingkungan Santa Theresia Jabung, Sabtu (5/10/2019) malam.

WartaKita.org – Misa syukur pesta nama Santa Theresia dari kanak-kanak Yesus Lingkungan Santa Theresia Jabung Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten diadakan di Gereja/Kapel Santa Theresia Gantiwarno pada Sabtu (5/10/2019) malam.

Misa yang dipersembahkan oleh Rama Y Winarto Pr dari Paroki Administratif Santa Maria Ratu Bayat ini mengusung tema “Yen ora gelem kumpul bakale ucul, yen wis gelem kumpul kudune wani cucul…”

Hadir dalam misa ini, umat Lingkungan Santa Theresia Jabung, Ketua Lingkungan se Wilayah 3 Gantiwarno, dan undangan lainnya.

Dalam homili, Rama Winarto mengajak umat untuk meneladani Santa Theresia dari kanak-kanak Yesus atau biasa disebut Santa Theresia “alit”.

“Kita harus berani menyadari bahwa kita ini “kecil” dan berani “mengecilkan diri” di hadapan Tuhan. Berani menjadi orang kecil, sederhana, dan rendah hati. Berani mengikuti “jalan kecil”, serta berani menghadapi berbagai risiko dan kesulitan hidup. Dengan demikian, kita akan menerima banyak berkat dari Tuhan,” kata rama.

Usai misa syukur, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Lingkungan Santa Theresia Jabung Y Sugeng Riyadi. Kemudian pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Lingkungan Theresia Jabung dan diberikan kepada Ketua Wilayah 3 Gantiwarno P Sutarno. Selanjutnya sambutan dari Ketua Wilayah 3 Gantiwarno.

Setelah itu acara hiburan yang diisi dance anak, pembagian doorprize, drama “Mukjizat itu nyata” yang dimainkan oleh Tono and friend, serta guyon maton yang dibawakan oleh Ciblek Vertigo, Bendot “Idola Remaja Masa Kini, dan Bagas “Meri”.

Sekitar 100 umat menghadiri acara pesta nama Santa Theresia dari kanak-kanak Yesus ini. Mereka bersuka cita dan merasa terhibur dengan berbagai acara yang ditampilkan. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *