Saturday, 24 Aug 2019


Wujudkan Silih Tobat, Umat Lingkungan Faustina Glodogan Indah Kunjungi Panti Asuhan

Umat Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah berfoto bersama di Taman Doa Ngrawoh, Minggu (19/5/2019).

WartaKita.org – Umat Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah (GI) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan ziarah ke Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima di Dukuh Ngrawoh, Desa Pilangsari, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen pada Minggu (19/5/2019).

Ziarah diikuti sebanyak 80 orang yang terdiri dari anak-anak remaja, Orang Muda Katolik (OMK), dan orang tua. Mereka berangkat dengan menggunakan 3 armada, yaitu dua bus kecil serta satu mini bus Elf.

Selain ziarah, umat juga mengadakan kunjungan “Sapaan Kasih” ke Panti Asuhan Karuna Putri di Jalan Raya Songgo Langit, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo yang dikelola oleh Suster Irine. Ada 27 anak putri dan 35 putra anak panti yang diasuh di panti asuhan ini.

Kunjungan ke panti asuhan ini merupakan perwujudan dari silih tobat umat Lingkungan Santa Faustina pada Aksi Puasa Pembangunan (APP) tahun 2019 lalu. Dalam kunjungan ini umat memberikan bantuan berupa perlengkapan mandi, buku dan alat tulis, aneka makanan ringan dan kue, nasi kotak, telur asin, beras dan sumbangan dalam bentuk dana untuk membantu biaya pendidikan anak-anak panti asuhan yang masih bersekolah dari TK, SD, hingga SMP ini.

Usai ziarah di Taman Doa Ngrawoh, umat mampir di Pusat Grosir Solo (PGS) untuk refreshing belanja oleh-oleh. (a heri s/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *