Monday, 23 Nov 2020


Warga 4 Desa Dukung ABY-HJT, Arif: Pilih Pemimpin Yang Baru…

Pasangan ABY-HJT berfoto bersama warga Kampung Girimulyo, Selasa (17/11/2020) malam.

WartaKita.org – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY) – Harjanta (HJT) terus membanjir.

Kali ini dari warga Kampung Girimulya, Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara dan masyarakat tiga desa di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten. Ketiga desa itu yakni Desa Tempursari, Candirejo, dan Mayungan.

Pernyataan dukungan warga Kampung Girimulyo kepada pasangan ABY-HJT dilakukan di rumah Sri Suprapti, Kampung Girimulyo pada Selasa (17/11/2020) malam.

Sedang deklarasi dukungan warga tiga desa di Kecamatan Ngawen dilakukan di rumah Hadi Purnomo Dukuh Gatak, Desa Tempursari, pada malam itu juga.

Mereka menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan ABY-HJT pada Pilkada Klaten 2020 ini.

Perwakilan warga Kampung Girimulyo, Mudrick Sungkono dalam sambutan menyampaikan, kedatangan pasangan ABY-HJT ke Girimulyo ini untuk bersilaturahmi, memperkenalkan diri, serta memohon doa restu dan dukungan dalam Pilkada Klaten 2020.

“Sekarang kita sudah tahu siapa itu Pak ABY dan Pak HJT, visi misi, dan programnya. Maka, monggo kita dukung dan kita menangkan pasangan Pak ABY-HJT untuk Klaten yang lebih baik. Kita coblos nomor 3,” ajaknya.

Sedang perwakilan tiga desa di Ngawen, Hadi Purnomo menyatakan, selama 15 tahun terakhir ini Klaten mengalami stagnasi atau tidak ada perkembangan.

“Maka, mari kita hentikan dinasti ini. Kita pilih pemimpin yang baru, yaitu pasangan ABY-HJT,” katanya.

ABY saat menghadiri deklarasi dukungan warga tiga desa di Ngawen, Selasa (17/11/2020) malam.

Sementara itu calon Bupati Klaten Arif Budiyono (ABY) mengatakan, dalam dunia politik, yang namanya dinasti adalah sesuatu yang biasa. Asal, bisa menyejahterakan rakyatnya.

“Tetapi kalau tidak membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya, ya harus dihentikan. Harus diganti dengan pemimpin yang baru. Dan kesempatan untuk menghentikan dinasti itu ada pada Pilkada Klaten tahun ini. Maka, jangan salah pilih. Kalau salah pilih, Klaten akan semakin bubrah,” tandasnya.

Terkait, calon Wakil Bupati Klaten Harjanta (HJT) menambahkan, dari ketiga paslon Pilkada Klaten, hanya pasangan ABY-HJT yang dicalonkan, bukan mencalonkan diri. Dari awal, mereka dipinang oleh para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dan didukung Koalisi Religius Nasionalis.

“Kami yakin, kalau NU dan Muhammadiyah bersatu, ditambah kaum nasionalis lainnya, kita akan memenangkan Pilkada Klaten 2020 ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Klaten 2020 ini diikuti tiga pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 1, Sri Mulyani-Yoga Hardaya diusung PDIP dan Golkar. Pasangan nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri diusung Partai Demokrat, PKS, dan Gerindra. Dan pasangan nomor urut 3, Arif Budiyono-Harjanta (ABY- HJT) diusung PAN, PKB, PPP, dan NasDem. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *