Monday, 21 Oct 2019


Vikep Kategorial KAS: Katekis Harus Mau Belajar Dan Bekerja Sama

Rama Yohanes Dwi Harsanto Pr

WartaKita.org – Sekolah Katekis Rayon Klaten yang diadakan selama 10 bulan dari bulan Januari sampai Oktober 2019 telah selesai. Pertemuan atau sekolah katekis ini diadakan sebulan 2 kali, yaitu setiap hari Jumat minggu kedua dan minggu keempat.

Sekolah Katekis ini diikuti oleh ratusan katekis dari sejumlah paroki se Rayon Klaten. Dan sebagai pendamping adalah Ketua Komisi Kateketik Kevikepan Surakarta Rama Ernest Justin SJ.

Setelah pertemuan selama 10 bulan selesai, maka diadakanlah Rekoleksi Katekis se Rayon Klaten yang diadakan di Gereja Santo Ignatius Stasi Ketandan, Paroki Santa Maria Assumpta Klaten pada Minggu (6/10/2019). Rekoleksi diikuti sekitar 300 katekis.

Rekoleksi didampingi oleh Vikep Kategorial Keuskupan Agung Semarang (KAS) Rama Yohanes Dwi Harsanto Pr. Tema yang diusung dalam rekoleksi ini yaitu “Saya Katolik Tur Katekis”.

Dalam paparannya, Rama Dwi Harsanto mengajak para katekis untuk merefleksi diri dengan sejumlah pertanyaan.

“Puaskah Anda menjadi katekis sukarela? Apakah impian Anda saat menjadi katekis? Sampai kapan Anda akan menjadi katekis?” tanya rama.

Tak hanya itu, Rama Dwi Harsanto juga menjelaskan seputar katekis, isi diri katekis, semangat rohani (spiritualitas) katekis, dan lainnya.

“Katekis bersemangat melayani, rela berkorban, dan tetaplah awam. Katekis harus mau belajar terus-menerus, dan dapat bekerja sama dengan siapapun karena keberadaan katekis tidak dapat dilepaskan dari reksa pastoral,” papar rama. (tri yuli/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *