Monday, 25 Jan 2021


Via Shop, Merintis Usaha Online Di Tengah Pandemi Covid-19

Produk bisnis online Via Shop.

WartaKita.org – Di masa pandemi Covid-19 ini, mencari penghasilan tambahan seperti membuat usaha sampingan menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh sebagian besar orang.

Dan jika berbicara tentang usaha sampingan, sebenarnya banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah berjualan baju di rumah.

Berbisnis baju di masa pandemi Covid-19 memang memiliki peluang kesuksesan yang cukup besar. Apalagi, di masa pandemi ini, kebanyakan orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Karena itu, tentunya banyak orang yang saat ini membutuhkan baju santai untuk beraktivitas di rumah

Jualan online merupakan satu-satunya jalan untuk memasarkan produk secara aman. Selain tak harus menyewa tempat, penjualan pun terbilang  santai. Hal ini karena bisa dilakukan di sela-sela kesibukannya mengurus pekerjaan rumah tangganya.

Pemilik Via Shop, Via menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini  dia berjualan berbagai jenis pakaian secara online. Tak hanya berjualan baju santai, dia juga menjual aneka gamis serta daster.

“Saat ini, fashion daster berkembang pesat seiring adanya pandemi Covid-19. Sedang untuk gamis, ada berbagai macam bahan dan model yang lagi laku,” ujarnya.

Via menyatakan, baju yang paling laris di pasaran online adalah daster, setelan celana, serta set gamis hijab bahan ceruty.

“Biasanya saya menjualnya melalui live Facebook dan story WhatsApp,” katanya.

Via menjelaskan, tidak bisa dipungkiri, karena berjualan online, maka banyak oknum yang ingin menipu dirinya. Namun, penipuan tersebut sudah terbaca oleh Via, sehingga dia tak tertipu lagi seperti saat pertama kali berjualan online.

“Dulu pas awal saya jualan online, saya pernah tertipu. Tetapi sekarang sudah tidak lagi. Karena saya sudah tahu siapa dan bagaimana kalau orang itu mau menipu,” ucapnya.

Dengan usaha yang dia rintis di masa pandemi ini, Via berharap tidak ada oknum yang ingin menipu dirinya lagi. (Eva Mintarsih, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *