Monday, 18 Mar 2019


Usai Sampaikan Visi Dan Misi, Cakades Suyadi Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

Cakades Balak, Suyadi (memegang mic) saat memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

WartaKita.org – Para Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten Klaten memanfaatkan masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 2 tahun 2019 yang berlangsung dari Selasa (5/3/2019) hingga Jumat (8/3/2019) itu secara maksimal.

Masa kampanye selama tiga hari ini diisi dengan berbagai acara dan kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari m,asyarakat dan meraih simpati dari pemilih.

Hal ini juga dilakukan oleh Calon Kepala Desa  (Cakades) Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten nomor urut 3, Suyadi. Usai menyampaikan visi dan misi di depan ratusan pendukungnya, Cakades dari Dukuh Sendangharjo RT 01/RW 06 ini lalu memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Cakades Suyadi menyampaikan, dengan pemaparan visi dan misi tersebut, maka masyarakat akan mengetahui bagaimana program Cakades untuk Desa Balak ke depan. Dengan demikian diharapkan, masyarakat akan lebih mantap dalam menentukan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti.

Cakades kelahiran Klaten, 20 Juni 1972 ini berkomitmen ingin membangun desa kelahirannya agar lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera, pengelolaan keuangan desa lebih transparan dan akuntabel, serta pembangunan infrastruktur yang semakin pro rakyat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Transparansi dalam pengelolaan keuangan desa ini sangat penting. Karena masyarakat harus mengetahui tata kelola keuangan desa. Kurangnya transparansi mulai dari proses penganggaran sampai laporan penggunaan dana bisa mengakibatkan akuntabilitas pekerjaan yang dilaksanakan diragukan oleh masyarakat,”tuturnya.

Selain pemaparan visi misi, bapak 2 anak ini juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 30 anak yang berusia di bawah 16 tahun. Santunan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai.

“Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam membantu warga yang kurang mampu. Maka kami berharap, pemberian santuan ini jangan dilihat dari jumlahnya. Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *