Monday, 16 Sep 2019


Unwidha Klaten Terima Sekitar 700 Maru, Rektor: Jangan Lama-Lama Jadi Mahasiswa….

Rektor Unwidha Klaten Prof Triyono secara simbolis memakaikan jaket almamater kepada mahasiswa baru, Senin (9/9/2019) pagi.

WartaKita.org – Kuliah perdana bagi mahasiswa baru (maru) Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten tahun akademik 2019/2020 diadakan di aula kampus setempat, Senin (9/9/2019) pagi.

Dalam kuliah perdana ini disampaikan materi “Peran pendidikan karakter di era Revolusi Industri 4.o” oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unwidha Klaten, Dr Ronggo Warsito MPd.

Dalam sambutan, Rektor Unwidha Klaten Prof Triyono menyampaikan, Unwidha Klaten berterima kasih dan akan memegang kepercayaan dari para orang tua yang menguliahkan anak-anaknya di kampus ini. Unwidha Klaten berjanji akan mengantarkan para mahasiswa itu dalam menggapai cita-cita mereka.

“Pada tahun akademik 2019/2020 ini ada sekitar 700 mahasiswa yang kuliah di Unwidha Klaten. Dan kemungkinan akan terus bertambah. Pesan saya, jangan lama-lama jadi mahasiswa. Mahasiswa S1 cukup kuliah 4 tahun saja. Dan mahasiswa D3 cukup kuliah 3 tahun saja,” pesan rektor.

Rektor Prof Triyono menjelaskan, Visi Unwidha Klaten adalah menjadi universitas yang berkarakter untuk kesejahteraan bangsa berlandaskan multikultural. Maka, Unwidha Klaten ingin mencetak para mahasiswa menjadi calon-calon pemimpin Indonesia yang berkarakter di masa depan.

“Pada peringatan HUT ke 100 Republik Indonesia nanti, atau yang biasa disebut dengan Indonesia Emas itu, saya berharap, para adik-adik mahasiswa ini bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Karena itu, saya mengajak para mahasiswa untuk belajar serius dan sungguh-sungguh. Dan para dosen siap untuk mendampingi mahasiswa. Mari kita saling bersinergi dalam menggapai cita-cita bersama itu,” katanya.

Prof Triyono menyatakan, masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Unwidha Klaten ini akan berlangsung dari Selasa sampai Jumat. Maka Rektormengimbau kepada para mahasiswa baru untuk menggunakan waktu tersebut guna mengenal kampus Unwidha Klaten dan dinamikanya secara lebih dekat.

“Unwidha Klaten ini dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten. Dosen Unwidha Klaten ada sekitar 130 orang. Dari dosen sejumlah itu, ada 17 dosen sudah bergelar Doktor (S3), 16 dosen sedang menempuh program Doktor, dan sisanya S2. Karena syarat sebagai dosen harus sudah bergelar S2,” paparnya.

Usai sambutan Rektor, dilanjutkan dengan prosesi penerimaan mahasiswa baru Unwidha Klaten. Pada kesempatan itu, Rektor secara simbolis memakaikan jaket almamater Unwidha Klaten kepada dua perwakilan mahasiswa.

Selanjutnya disampaikan kuliah perdana dengan materi “Peran pendidikan karakter di era Revolusi Industri 4.o” oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unwidha Klaten, Dr Ronggo Warsito MPd. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *