Tuesday, 22 Sep 2020


Untuk Meraih Prestasi, Della: Kita Harus Telaten Latihan Dan Mengandalkan Tuhan…

Maria Della Strada Melan Jessie Natasha

WartaKita.org – Maria Della Strada Melan Jessie Natasha, atau yang akrab dipanggil Della ini lahir di Magelang pada 23 Juli 2004. Della adalah anak pertama dari pasangan Fransisca Xaveria Elly Widi Susanti dan Michael Meleinos Rio Yulianto. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Della yang pernah bersekolah di SD Marsudirini Muntilan itu, saat ini sedang duduk di Kelas IX SMP Bentara Wacana Muntilan. Dia pernah menjabat sebagai Ketua OSIS periode 2018/2019. Selain itu, dia juga aktif mengikuti berbagai perlombaan, baik individu maupun kelompok.

Della pernah meraih Juara 3 POPDA Lempar Cakram Putri  2018, Juara Harapan 1 Musik Tradisional FLS2N, Juara 3 Dongeng Bahasa Jawa Tarakanita Action Day (TAD), Juara 3 Paduan Suara Ode Bentara, Juara 2 Musik Tradisional FLS2N 2018, Juara 2 Basket Putri HVL, Juara 1 Lektor Anak Gereja Santo Antonius Padua Muntilan, dan banyak lagi.

Tak hanya itu, Della juga pernah menjadi Paskibra Kecamatan Muntilan pada tahun 2019 sebagai pasukan 17. Menjadi Paskibraka adalah salah satu keinginannya yang akhirnya terwujud.

“Untuk meraih prestasi itu memang tidak mudah. Caranya, ya harus telaten latihan. Mau capek atau ndak, ya tetap harus latihan. Karena ada tanggung jawab yang harus dilaksanakan,” katanya.

Della menyatakan, dia pernah mengalami hal yang tak akan pernah dilupakan dalam hidupnya. Terutama dalam meraih prestasinya itu.

“Sebelum hari H lomba FLS2N 2018, saya pernah sakit selama satu minggu. Susah untuk bangun dari tempat tidur. Padahal, saya harus menghafalkan teks untuk lomba musik tradisional. Susah sebenarnya. Karena saya harus banyak ngejar. Sebab saya ketinggalan banyak latihan. Tetapi puji Tuhan, saya bisa ngejar. Teman-teman juga bantu Della. Sehingga kita bisa dapet juara 2,” tuturnya.

Gadis 15 tahun ini memiliki motivasi untuk selalu menerapkan disiplin, sehingga tugas-tugasnya bisa selesai dan dapat lebih tertata dengan baik.

“Jangan takut untuk belajar. Tetap berusaha dan mengandalkan Tuhan. Karena saat kita berhasil, bukan karena kuat dan hebatnya kita. Tetapi karena ada kuasa Tuhan yang selalu menyertai kita,” ujarnya.

Selain itu, gadis yang peduli terhadap lingkungan ini juga mengajak generasi muda untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan pada masyarakat agar tidak merusak ekosistem,” ucapnya. (Emilia Anggita Restiana Dewanti, Kelas XII IPA, SMA Marsudirini Muntilan/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *