Monday, 16 Sep 2019


Umat Sambut Antusias Hari Minggu Panggilan Di Paroki Wedi

Rama Supranowo berfoto bersama “bapa uskup rama, bruder, dan suster cilik”.

Wartakita.org – Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten merayakan Hari Minggu Panggilan pada Minggu (23/4/2018).

Ada yang menarik pada Minggu Panggilan di Paroki Wedi tahun ini. Saat Perayaan Ekaristi Minggu (23/4/2018) pagi yang kedua, beberapa anak PIA mengenakan pakaian yang biasa dipakai para suster, bruder, rama, dan juga Bapa Uskup.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Paroki Wedi Rama Emanuel Maria Supranowo, Pr. Dalam homili, Rama Supranowo berharap agar di Paroki Wedi ini terus tumbuh bibit-bibit para biarawan dan biarawati yang akan menjadi generasi penerus Gereja di masa depan.

PIA, PIR dan Misdinar mengikuti kegiatan promosi panggilan di Balai Mandala, Minggu (23/4/2018).

Setelah perayaan Ekaristi, para PIA, PIR dan Misdinar mengikuti kegiatan promosi panggilan yang diisi oleh para frater, suster, dan bruder. Promosi panggilan ini diisi dengan acara berdinamika, bernyanyi bersama, games (permainan), dan juga pengenalan kongregasi para imam, suster, dan bruder.

Acara promosi panggilan ini ditanggapi para PIA, PIR dan Misdinar dengan penuh antusias dan semangat. “Semoga dengan kegiatan ini, para PIA dan PIR serta misdinar ada yang terpanggil untuk menjadi biarawan dan biarawati,” ucap Valentino Christian Viery, misdinar Paroki Wedi.

Sekadar informasi, sejak tahun 1963, Gereja merayakan Hari Minggu Panggilan Sedunia yang setiap tahunnya jatuh pada Hari Minggu Paskah IV (hari Minggu Gembala Yang Baik). Hari Minggu Panggilan merupakan hari doa untuk mohon pertumbuhan panggilan khusus untuk menjadi imam, bruder dan suster. Pada hari itu, Gereja mengajak umat Katolik seluruh dunia untuk memberikan derma bagi pendidikan para calon imam diosesan dan juga untuk pembinaan novisiat kanonik para calon religius. (L Sukamta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *