Tuesday, 19 Nov 2019


Umat Paulus Mawen Senang Ikuti Ziarek “Murah Meriah”

Umat Lingkungan Paulus Mawen berfoto bersama di Gua Maria Marganingsih Bayat, Minggu (27/10/2019).

WartaKita.org – Umat Lingkungan Santo Paulus Mawen Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten berziarah ke Gua Maria Marganingsih Bayat pada Minggu (27/10/2019).

Ziarah diikuti oleh sekitar 35 orang, yang terdiri dari orangtua dan anak-anak. Rombongan menggunakan moda transportasi bus.

Ketua Lingkungan Santo Paulus Mawen, Dewadi Handoyo menyampaikan, kegiatan ziarah ini merupakan program tahunan lingkungan.

“Ziarah ini bertujuan untuk berdevosi kepada Bunda Maria dan meningkatkan iman, terutama bagi anak-anak. Selain itu, juga untuk semakin mempererat  persaudaraan antar umat lingkungan,” katanya.

Di Gua Maria Marganingsih, umat melakukan doa Rosario bersama. Kemudian umat berdoa secara pribadi.

Usai ziarah, dilanjutkan rekreasi ke Bukit Cinta di Desa Gunung Gajah dan Taman Bunga di Desa Kebon, Kecamatan Bayat. Setelah puas menikmati suasana di dua tempat rekreasi itu, umat kemudian beristirahat sejenak, makan bersama, dan lalu pulang kembali ke Mawen.

Umat merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan ziarah dan rekreasi (ziarek) yang murah dan meriah ini. Karena yang terpenting, umat bisa berdoa bersama dan merasakan kebersamaan serta persaudaraan. (dewadi/ls)

 

1 thought on “Umat Paulus Mawen Senang Ikuti Ziarek “Murah Meriah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *