Wednesday, 17 Jul 2019


Umat Paroki Wedi Bantu SDK Jurangjero, Gunung Kidul

Perwakilan umat Paroki Wedi saat memberikan bantuan ke SDK Jurangjero, Jumat (5/7/2019).

WartaKita.org – Umat Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sejumlah bantuan ke SD Kanisius di Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul pada Jumat (5/7/2019).

Bantuan tersebut disampaikan oleh perwakilan umat Paroki Wedi dan diterima langsung Kepala SDK Jurangjero, Endang Widiyatmi beserta para guru setempat.

Koordinator Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki Wedi, Agustinus Suprapto menyampaikan, bantuan yang diberikan ke SDK Jurangjero ini berupa beras, buku tulis, serta baju seragam.

“Bakti sosial ini adalah amanat dari rapat  pembubaran Panitia Pekan Suci (PPS) Paroki Wedi 2019. Dalam rapat itu diputuskan bahwa beras Aksi Puasa Pembangunan (APP) dari umat Paroki Wedi sebagian diperbantukan untuk SD Kanisius di Jurangjero,” katanya.

Bakti sosial dari umat Paroki Wedi ini disambut baik dan diterima dengan senang hati oleh jajaran SDK Jurangjero. Bantuan beras itu pun akan langsung dibagikan kepada para orangtua atau wali murid.

Sekadar diketahui, dari sembilan guru yang mengajar di SDK Jurangjero, hanya ada satu guru yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu Kepala Sekolah. Sedang pengajar lainnya adalah guru honorer.

Berhubung keadaan sosial ekonomi orang tua sangat minim, maka pihak sekolah mengharap uluran tangan dari berbagai pihak guna mendukung program-program sekolah. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *