Monday, 6 Jul 2020


Umat Bergotong Royong Buat MCK di Kapel Santa Theresia Karangasem

Umat sedang bergotong-royong membuat MCK di Kapel Santa Theresia Karangasem.

WartaKita.org – Umat Lingkungan Santa Theresia Karangasem Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten bergotong royong membuat tempat untuk MCK (mandi cuci kakus) di Kapel Santa Theresia Karangasem.

Gotong royong sudah dilakukan sejak pertengahan Oktober 2019 lalu.

Ketua Lingkungan Santa Theresia Karangasem HB Agus menyampaikan, tujuan pembuatan MCK ini supaya kalau ada kegiatan di kapel tidak “merepotkan” umat yang mau buang air kecil atau buang air besar.

“Karena sebelumnya baru ada kamar mandi. Sedang WC belum ada. Selain itu, kondisi kamar mandi juga sudah tidak layak,” katanya.

Agus menambahkan, dana untuk pembuatan MCK ini berasal dari APBD dan swadaya umat. Sampai saat ini, panitia masih membutuhkan bantuan dana dari siapa saja yang bermurah hati.

“Belum lama ini kami menerima bantuan dana dari umat Lingkungan Santo Yusup Ngering Rp 300 ribu dan donatur lainnya sebesar Rp 1 juta,” ujarnya.

Selama ini kapel tersebut juga boleh digunakan untuk kegiatan warga sekitar. Bahkan juga pernah digunakan untuk rapat panitia turnamen sepak bola KKK Cup. (hba/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *