Tuesday, 25 Jun 2019


Umat Beragama Harus Toleransi Dan Saling Membantu

Perayaan Riyoyo Unduh-Unduh Tahun 2019 di GKJ Manisrenggo, Kamis (30/5/2019).

WartaKita.org – Hari Raya Penuaian atau Riyoyo Unduh-Unduh Tahun 2019 di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manisrenggo yang berlokasi di Dukuh Randukeling, Desa Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten diadakan pada Kamis (30/5/2019).

Riyoyo Unduh-Unduh yang dipimpin oleh Pendeta Risnandar Pambudi S.Th ini dihadiri sekitar 200 orang jemaat GKJ Manisrenggo.

Acara diawali dengan arak-arakan persembahan, pujian penyembahan, votum oleh Pendeta Risnandar Pambudi S.Th, nyanyian pujian, persembahan pujian, lelang persembahan, berkah dan penutup.

Pendeta Risnandar dalam kotbah menyampaikan, sebagai umat beragama, jemaat Kristen harus saling toleransi dan saling membantu. Apalagi sekarang ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

“Maka, marilah kita saling hidup guyub rukun. Sehingga semua kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman. Dan perayaan Riyoyo Unduh-Unduh Tahun 2019 di GKJ Manisrenggo ini juga dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman,” katanya.

Kegiatan Riyoyo Unduh-Unduh ini diamankan oleh anggota Koramil 12/Manisrengggo, Polsek Manisrenggo, Banser Nahdlatul Ulama (NU), dan relawan GKJ Manisrenggo. Perayaan Riyoyo Unduh-Unduh berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *