Saturday, 20 Apr 2019


Tingkatkan Kemampuan Pendim, Kodam IV/Diponegoro Adakan Pelatihan Penerangan

Pelatihan Peningkatan Fungsi Penerangan di Aula Pendam IV/Diponegoro Semarang, Kamis (11/4/2019).

WartaKita.org – Anggota Penerangan Kodim (Pendim) jajaran Kodam IV/Diponegoro mengikuti pelatihan Peningkatan Fungsi Penerangan yang berlangsung  di Aula Pendam IV/Diponegoro di Jalan Berlian Nomor 1 Pudak Payung, Banyumanik, Semarang, Kamis (11/4/2019).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk menyikapi perkembangan media sosial (medsos) dan pentingnya meningkatkan publikasi. Karena publikasi merupakan salah satu fungsi penting penerangan guna menyuguhkan informasi kegiatan TNI kepada masyarakat. Apalagi di tengah berkembangnya dunia maya dan medsos yang tentunya membawa dampak tersendiri bagi TNI.

Saat memberikan materi pelatihan, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin menyampaikan,  kegiatan diikuti oleh seluruh personil Penerangan jajaran Kodam Diponegoro, baik prajurit maupun PNS. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang penerangan.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar kita sebagai insan penerangan harus tahu betul perkembangan IT (informasi teknologi) ini. Kita harus bisa mengangkat citra positif TNI AD khususnya di wilayah Jawa Tengah dan juga di mata masyarakat umum,” tandasnya.

Kapendam berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan anggota Penerangan Kodam dan Kodim, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas informasi. Juga dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan program kerja satuan penerangan.

“Untuk mewujudkan penerangan Kodam dan Kodim yang maju, dinamis, dan kreatif mutlak diperlukan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan luas, serta dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan lingkungan,” tandasnya.

Dalam pelatihan ini, Kodim 0723 Klaten mengirimkan anggotanya, yaitu Sersan Kepala Budiyanta. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *