Monday, 18 Mar 2019


Timja Komsos Paroki Wedi Adakan Pelatihan Fotografi Dan Videografi

Peserta pelatihan fotografi, videografi, dan pengoperasian mixer komputer berfoto bersama.

WartaKita.org – Tim Kerja (Timja) Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan pelatihan fotografi dan videografi, serta pengoperasian mixer komputer di Balai Mandala Gereja Wedi pada Sabtu – Minggu (9-10/3/2019).

Pelatihan fotografi dan videografi, serta pengoperasian mixer komputer ini diikuti sekitar 20 Orang Muda Katolik (OMK).

Dalam sambutan, Koordinator Tim Kerja Komsos Paroki Wedi, Laurentius Sukamta menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar seputar fotografi, videografi, dan pengoperasian mixer komputer.

“Pelatihan ini adalah langkah awal dari upaya belajar bersama untuk lebih mengenalkan dunia fotografi dan videografi kepada peserta. Setelah mengenal, diharapkan peserta semakin mencintai dan mau terlibat sebagai volunteer (relawan) Komsos Paroki Wedi,” katanya.

Sementara itu Kabid Pewartaan dan Evangelisasi Paroki Wedi, Agustinus Sukirmo menyambut baik diadakannya pelatihan fotografi dan videografi, serta pengoperasian mixer komputer ini.

“Di era digital ini, pewartaan Kabar Baik bisa dilakukan melalui berbagai cara. Maka kami berharap, ke depan, Tim Kerja dan para volunteer Komsos ini bisa mewartakan Kabar Baik kepada semua orang untuk jangkauan yang lebih luas, dan dapat menangkal berita-berita negatif yang berkembang di media internet,” harapnya.

Pelatihan fotografi dan videografi ini menampilkan narasumber dari Komsos Kevikepan Surakarta dan Komsos Keuskupan Agung Semarang (KAS).

Dalam pemaparan, Bowo dari Komsos Kevikepan Surakarta menyampaikan materi mengenai fotografi, peralatan fotografi, cara menggunakan alat, dan etika memotret di gereja. Sedang Indra dari Komsos KAS membawakan materi tentang videografi, peralatan videografi, cara menggunakan alat, dan sebagainya.

Peserta antusias mengikuti pelatihan fotografi dan videografi ini. Apalagi materi yang disampaikan dalam pelatihan ini mengenai hal-hal yang praktis.

Sementara itu, pelatihan pengoperasian mixer komputer dilakukan pada Minggu (10/3/2019) pagi. Peserta pelatihan diajari bagaimana cara mengoperasikan mixer komputer secara langsung. (yosef br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *