Monday, 16 Sep 2019


TFD, Misidinar Paroki Wedi Ingin Melayani Dan Mengasihi Lebih Sungguh

Misdinar Paroki Wedi berfoto bersama usai TFD, Minggu (18/8/2019) pagi.

WartaKita.org –Misdinar Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan Tarcisius Fun Day (TFD) di halaman Gereja Wedi pada Minggu (18/8/2019) pagi.

TFD ini diadakan untuk memperingati Pesta Nama Santo Tarcisius dan HUT kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Dalam TFD ini juga melibatkan anak-anak Pendampingan Iman Anak (PIA) yang mengikuti Lomba Mewarnai di halaman TK Santa Theresia Wedi.

Tarcisius Fun Day ini mengangkat tema Serviat Eumque Amet Carius atau yang dalam Bahasa Indonesia yaitu Melayani (dan) Mengasihi Lebih Sungguh.

Acara TFD ini berlangsung gayeng. Acara ini diisi dengan berbagai lomba. Untuk misdinar ada 4 lomba, yaitu Lomba Ambil Koin, Bola Botol, Harta Karun, dan Laut Mawut. Sedangkan untuk PIA ada 3 lomba, yaitu Lomba Mewarnai, Estafet Kelereng, dan Bola Keranjang. Semua peserta mengikuti setiap lomba dengan penuh antusias.

Setelah mengikuti lomba, misdinar dan anak-anak PIA melanjutkan acara dengan ramah tamah dan bernyanyi bersama. Sebelum pulang, mereka berfoto bersama.

Saat itu juga ada beberapa anak yang memberikan “kejutan” untuk Koster Tono yang sedang berulang tahun. Kejutan itu berupa pemberian tepung sisa lomba Harta Karun kepada koster tersebut.

Ketua panitia TFD, Agnes menyampaikan, acara TFD ini diadakan untuk memotivasi para misdinar agar semakin diteguhkan dalam pelayanan mereka.

“Dalam acara ini kami mengangkat tema Serviat Eumque Amet Carius yang artinya melayani (dan) mengasihi lebih sungguh. Dengan tema ini kami mengajak para misdinar dan anak-anak PIA untuk mau melayani dan mengasihi lebih sungguh lagi. Melayani itu harus serius, sepenuh hati! Nggak boleh setengah-setengah! Ayo tambah semangat misdinar!” ucapnya.

Agnes menambahkan, dalam TFD ini misdinar juga melibatkan anak-anak PIA.

“Ini dimaksudkan untuk mengenalkan misdinar kepada anak-anak, bahwa misdinar adalah komunitas yang menarik dan tidak hanya melayani di Gereja saja, tetapi juga berkegiatan di luar,” katanya.

Sekadar informasi, untuk pengumuman juara lomba dan penyerahan hadiah akan dilakukan saat malam pentas seni yang akan diadakan pada Sabtu (31/8/2019) malam. Seluruh peserta Tarcisius Fun Day diharapkan hadir. (dhimas/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *