Monday, 16 Sep 2019


Terima Anggota Baru, Misdinar Paroki Wedi Adakan “MOM”

Anak-anak antusias dan bergembira mengikuti acara Misdinar Open Member di teras Gereja Wedi, Minggu (30/6/2019) pagi.

WartaKita.org – Misdinar Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten menggelar pertemuan rutin di teras Gereja Wedi pada Minggu (30/6/2019) pagi.

Ada yang berbeda pada pertemuan tersebut. Karena ada sekitar 50 “wajah baru” meramaikan suasana pertemuan pada pagi itu.

Wajah-wajah baru itu adalah anak-anak yang telah menerima Komuni pertama pada Minggu (23/6/2019) lalu. Mereka berbondong-bondong dengan penuh semangat datang pada pertemuan yang bertajuk “Misdinar Open Member” atau MOM itu.

Acara MOM diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Doa Pembuka, pengantar, Temon Holic Cendol Dawet-an (THDC), Mabar (Main Bareng), pengenalan singkat tentang Misdinar, dan Doa Penutup.

Gelak tawa dan keceriaan tampak di wajah para calon misdinar ini pada saat mengikuti kedua acara utama, yaitu THDC dan Mabar. THDC yang biasa disebut dengan Cendol Dawet-an ini dipimpin oleh Dhimas dan Rilus. Sedangkan yang lain berjoget lagu “Banyu Langit” mengikuti gerakan 2 sejoli (Dhimas dan Rilus) ini. Gelak tawa terdengar saat 2 sejoli ini berjoged dengan gerakan yang kocak sehingga membuat yang lainnya tak kuasa menahan tawa.

Tak sampai di situ, para misdinar juga dibuat tertawa geli saat mengikuti permainan demi permainan yang telah disiapkan, yaitu Game 369, Around The World, dan Bisik-Bisik Tetangga. Setelah Mabar, acara dilanjutkan dengan Pengenalan Misdinar untuk calon misdinar dan Pembagian Tugas untuk misdinar lama.

Pengurus misdinar Paroki Wedi, Elyne menyampaikan, acara MOM ini sengaja dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini acaranya dibuat berbeda. Kami tidak hanya mengajak teman-teman komuni pertama saja,  tetapi kami juga mengajak teman-teman yang sekiranya ingin masuk misdinar, atau bahkan teman-teman yang sudah tidak aktif lagi untuk bergabung lagi dengan misdinar. Ini kesempatan bagi mereka untuk kembali menjadi misdinar,” katanya.

Elyne mengatakan, tujuan dari kegiatan MOM ini agar semakin banyak anak dan remaja yang tertarik masuk ke misdinar dan menjadi pelayan Tuhan.

“Semoga ke depan, calon-calon misdinar ini tetap setia mengikuti pertemuan selama 8 kali hingga nantinya mereka bisa mulai bertugas, dan tetap setia. Demikian juga untuk misdinar yang lama. Semoga dengan acara ini, mereka semakin termotivasi bahwa sekarang mereka punya ‘adik’ yang harus di-mong dan dibimbing serta dapat menjadi contoh yang baik untuk misdinar baru,” harapnya.

Sekadar informasi, bagi yang berminat untuk bergabung ke misdinar bisa langsung datang pada pertemuan misdinar setiap hari Minggu jam 10.30 di Gereja Wedi atau bisa menghubungi pengurus misdinar. Ayo melu misdinar! (dhanu/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *