Saturday, 19 Jan 2019


Tergerak Hati, Henry Indraguna Bantu Warga Blimbing Korban Angin Badai

Henry Indraguna ikut bergotong-royong memperbaiki rumah Tarno, Sabtu (12/1/2019).

WartaKita.org – Angin badai yang melanda di wilayah Kabupaten Klaten pada Jumat (11/1/2019) sore mengakibatkan banyak pohon tumbang. Sebagian dari pohon yang tumbang itu menimpa rumah warga.

Satu diantaranya adalah rumah Tarno, warga Dukuh Dermayan, Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. Sebagian rumahnya hancur karena tertimpa pohon besi dan mahoni. Akibatnya, selama semalaman keluarga Tarno harus menginap di rumah tetangganya.

“Musibah” yang dialami keluarga Tarno ini menggerakkan hati warga sekitar dan Calon Anggota DPR RI dari Partai Perindo KRAT Henry Indraguna untuk turun tangan membantu meringankan beban mereka. Warga bergotong-royong memotong pohon yang tumbang itu dan memperbaiki rumah Tarno pada Sabtu (12/1/2019) pagi.

Pada malam sebelumnya, Calon Legislatif (Caleg) Perindo nomor urut 1 ini bersama tim langsung meninjau kondisi rumah Tarno sampai dini hari. Pada malam itu Henry memutuskan, dia dan tim akan kembali ke rumah Tarno untuk mengadakan gotong-royong dan membantu memperbaiki rumah warga Dermayan itu.

Saat gotong-royong itu, Henry langsung turun berbaur bersama warga. Dia ikut naik tangga untuk melangsir genting. Dia juga ikut memotong pohon yang tumbang itu dengan gergaji mesin.

Calon wakil rakyat dari Dapil yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta itu menyampaikan, kedatangannya ke Desa Blimbing ini untuk membantu warga yang terkena bencana angin badai.

“Sebagai caleg ya harus datang, melihat sendiri, dan membantu warga dengan cara bergotong-royong. Kita harus membantu warga di sini. Karena genting rumahnya pada hancur, dan sebagainya. Untuk memperbaiki rumah ini butuh biaya yang besar. Apalagi warga di sini banyak yang berkekurangan,” katanya.

Bendahara Umum Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini menyatakan, kedatangannya ke warga korban angin badai ini semata-mata karena rasa kemanusiaan.

“Sebagai calon wakil rakyat ya harus turun (ke masyarakat). Dan ini sudah sepantasnya. Kalau calon wakil rakyat yang melihat (bencana) seperti ini tidak mau datang dan turun, ya jangan jadi wakil rakyat,” ujarnya.

Dalam membantu warga korban angin badai ini, pengacara kondang itu tidak sendiri. Dia dibantu oleh para artis yang punya perhatian terhadap warga yang sedang ditimpa bencana. Seperti Ratu Meta, Anjani, Ely Sugigi dan lain-lain.

“Mereka (para artis itu) akan patungan membantu keluarga di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Tarno mengucapkan terima kasih atas  bantuan yang diberikan pengusaha cuci mobil ini.

“Terima kasih atas bantuan Pak Henry. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami. Dan semoga Pak Henry bisa sukses pada Pemilu nanti,” doanya. (L Sukamta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *