Monday, 23 Nov 2020


Terbukti Bukan Pasangan Boneka, Warga Wonosari Makin Mantap Dukung ABY-HJT

Sebagian Relawan Kecamatan Wonosari berfoto bersama HJT, Rabu (21/10/2020).

WartaKita.org – Relawan dari 18 desa di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten bertatap muka dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Arif Budiyono (ABY) – Harjanta (HJT) di Rumah Makan Dapur Perwira, Jalan Raya Delanggu – Juwiring, Desa Bulan, Kecamatan Wonosari pada Rabu (21/10/2020) sore .

Karena saking banyaknya Koordinator Desa (Kordes) yang hadir, maka pertemuan dilakukan 2 sesi untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mereka adalah para relawan dari warga Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, PKB, PAN, dan PPP.

Harjanta dalam orasi politik menyampaikan, karena mencalonkan Wakil Bupati Klaten, dia dipecat dari PDI Perjuangan per 20 Oktober 2020 ini. Meski begitu, HJT mengaku ikhlas. Karena ini adalah konsekuensi dari pilihan politik.

“Hari ini saya sudah dipecat dari PDIP.  Tetapi saya ikhlas. Karena perjuangan ini murni, tulus. Demi masyarakat Klaten. Pemecatan ini juga menunjukkan bahwa ABY-HJT itu bukan pasangan boneka. Maka, mari kita lebih bersemangat lagi untuk memenangkan Pilkada Klaten 2020 ini,” katanya.

HJT menyatakan, pasangan ABY-HJT yang didukung 9 partai politik ini berpotensi besar bisa memenangkan Pilkada Klaten. Karena pasangan ABY-HJT ini didukung koalisi partai religius dan nasionalis.

“Kalau warga NU dan Muhammadiyah (dan Ormas Islam lainnya) serta kaum nasionalis bersatu. Saya yakin kita akan menang. Apalagi sekarang ini PDIP (nasionalis) pecah. Saat ini adalah kesempatan terbaik. Ini adalah harapan terbesar bagi warga NU dan Muhammadiyah untuk bisa mempunyai Bupati dan Wakil Bupati Klaten sendiri,” ujarnya.

Sedang Koordinator Relawan Wonosari, Sukari mengatakan, relawan dari 18 desa di Kecamatan Wonosari ini sudah berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan ABY-HJT.

“Warga menginginkan perubahan di Kabupaten Klaten. Semoga dengan terpilihnya ABY-HJT, Klaten akan menjadi lebih baik, dan lebih maju lagi. Tidak stagnan seperti belakangan ini,” ucapnya.

Sementara itu sejumlah relawan mengaku bersemangat setelah mendengar kabar mengenai pemecatan HJT dari PDIP.

“Kita semakin bersemangat, solid, dan bersatu untuk mendukung dan memenangkan ABY-HJT. Karena selama ini ada kabar, bahwa pasangan ABY-HJT ini pasangan boneka, pasangan titipan. Dengan pemecatan Pak HJT ini menunjukkan bahwa pasangan ABY-HJT ini benar-benar serius maju di Pilkada Klaten. Semoga Pak ABY-HJT terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Klaten,” harapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *