Monday, 25 Jan 2021


Tarik Minat Masyarakat, PMI Klaten Adakan Gebyar Undian Doorprize Donor Darah

Kegiatan penarikan undian “Gebyar Undian Doorprize Donor Darah 2020 UDD PMI Kabupaten Klaten Tahun 2020” di Aula PMI Klaten, Sabtu (9/1/2021).

WartaKita.org – PMI Kabupaten Klaten mengadakan penarikan undian “Gebyar Undian Doorprize Donor Darah 2020 Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Klaten Tahun 2020” yang dilaksanakan di Aula PMI Klaten, Sabtu (9/1/2021).

Ketua PMI Kabupaten Klaten Purwanto Anggono Cipto menyampaikan, saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang menyebabkan berubahnya tatanan hidup manusia di dunia. Karena pandemi, membuat aktivitas manusia terbatas. Dan salah satu akibatnya, membuat ketersediaan stok darah berkurang drastis.

Karena itu, PMI Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan “Gebyar Undian Doorprize Donor Darah 2020 UDD PMI Kabupaten Klaten Tahun 2020” dari tanggal 2 November sampai dengan 31 Desember 2020.

Tujuan diadakannya gebyar undian doorprize donor darah bagi pedonor darah sukarela ini sebagai ungkapan terima kasih PMI Klaten kepada pedonor darah sukarela yang telah mendonorkan darahnya secara rutin sebagai kegiatan rutin kemanusiaan.

Selain itu, untuk menarik minat masyarakat umum untuk melakukan donor darah sukarela guna memenuhi kebutuhan darah yang berkualitas, aman, cukup, dan berkesinambungan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Relawan PMI tahun 2020,” kata Purwanto.

Adapun doorprize yang dibagikan kepada pedonor darah sukarela sejumlah 159 item hadiah, dengan hadiah utama berupa sepeda. Sedang hadiah lainnya berupa TV, kulkas, mesin cuci, dispenser, kipas angin, magic com, blender, kompor gas, serta masih banyak hadiah yang lain yang dibagikan kepada pedonor darah sukarela. (L Sukamta/drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *