Tuesday, 20 Apr 2021


Tampung Kreatifitas Umat Di Masa Pandemi, Paroki Wedi Luncurkan Tanjunganom TV

Acara Angkringan Tanjunganom seri ketujuh yang sekaligus launching Tanjunganom TV di Balai Mandala Gereja Wedi, Senin (22/2/2021) malam.

WartaKita.org – Pandemi Covid-19 ternyata memberi “berkah” tersendiri bagi sebagian umat.

Salah satunya bagi umat Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umat Paroki Wedi kini menjadi lebih kreatif dalam pewartaan di dunia online digital.

Secara rutin, Tim Kerja Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Wedi melakukan siaran perayaan Ekaristi di Gereja Wedi secara live streaming setiap Sabtu sore dan Minggu pagi. Dan secara berkala, Paroki Wedi juga menggelar acara Angkringan Tanjunganom secara live streaming.

Karenanya, untuk mewadahi berbagai kreatifitas umat itu, maka Paroki Wedi me-launching (meluncurkan) Tanjunganom TV pada acara Angkringan Tanjunganom seri ketujuh di Balai Mandala Gereja Wedi pada Senin (22/2/2021) malam.

Tim Kerja Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Wedi Matius Dwi Anggoro saat peluncuran Tanjunganom TV menyampaikan, keberadaan “TV” ini diharapkan dapat menampung berbagai kreatifitas umat. Baik dari Tim Kerja Komsos, Bidang Pewartaan, Bidang Liturgi, OMK, PIA, PIR, dan sebagainya.

“Jadi, meski di masa pandemi, kita tetap bisa berkarya dengan menggunakan media digital. Kita tetap bisa mewartakan dan melayani umat,” katanya.

Tanjunganom TV dengan tagline (slogan) Damai dan Harmoni.

Matius Dwi Anggoro menyatakan, Tanjunganom TV ini memiliki tagline (slogan) Damai dan Harmoni.

“Huruf T pada kata Tanjunganom TV ini berbentuk salib. Ini dimaksudkan agar kita terus mewartakan kemuliaan Kristus. Kita terus melakukan tindakan-tindakan yang kecil dan sederhana, namun dilandasi dengan kasih besar. Semoga keberadaan Tanjunganom TV menjadi bermakna dan bisa bermanfaat bagi umat,” harapnya.

Sedang Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr dalam sambutan mengucapkan proficiat atas launching Tanjunganom TV, Damai dan Harmoni.

“Semoga Tanjunganom TV terus setia untuk mewartakan kabar sukacita Injil Tuhan sampai ke ujung dunia. Tanjunganom TV yang di-launching di sesi ketujuh Angkringan Tanjungananom ini diharapkan akan selalu mendapat pitulungan dari Gusti,” ujar rama. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *