Monday, 25 Jan 2021


Takoyaki, Makanan Dari Jepang Yang Kini Makin Disukai Orang Indonesia

Pembeli mengantri Takoyaki versi kampung.

WartaKita.org – Takoyaki merupakan makanan yang berasal dari daerah Kansai, Jepang. Takoyaki berbentuk bola-bola kecil dengan diameter sekitar 3 sampai 5 cm yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan potongan gurita di dalamnya.

Saat ini, Takoyaki banyak digemari oleh kalangan anak, remaja, dan bahkan para ibu dan bapak. Mereka menyukai jajanan ini karena rasanya yang enak dan harganya yang murah, yaitu hanya Rp 1.000 per satu bolanya.

Karena lagi nge-trend, maka belakangan ini Takoyaki banyak dijual atau ditemui di kampung, pasar malam, sekolah, dan lainnya. Warga menyebutnya, takoyaki versi kampung.

Pedagang takoyaki, Agus menyatakan, sudah sekitar 8 tahun ini dia berjualan takoyaki versi kampung.

Alhamdulillah, sejak jualan takoyaki, rezeki saya tambah lancar. Karena banyak pembeli yang menyukai takoyaki buatan saya,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Sedang Bosh Julians, pembeli takoyaki mengaku senang dengan keberadaan takoyaki versi kampung ini.

“Saya senang takoyaki. Apalagi sekarang ini kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Karena di Indonesia juga ada. Walaupun cita rasanya sedikit berbeda. Tetapi saya sangat menyukai takoyaki kampung ini. Karena rasanya enak, dan murah meriah,” ujarnya. (Hana Theresia Dameni, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Prodi Public Relations/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *