Saturday, 18 Jan 2020


Sylvesteran OMK Paroki Wedi, Rama Luhur Prihadi: Saatnya Orang Muda Bertransformasi Dan Terus Persiapkan Regenerasi

Acara puncak Sylvesteran di halaman Gereja Paroki Wedi, Selasa (31/12/2019) malam.

WartaKita.org – Acara puncak Sylvesteran atau Perayaan pesta nama pelindung Orang Muda Katolik (OMK) Santo Sylvester Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten digelar di halaman Gereja Paroki Wedi, Selasa (31/12/2019) malam.

Puncak Sylvesteran yang berbarengan dengan perayaan malam pergantian tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pentas seni, pameran karya OMK, lomba fashion show, pesta kembang api, dan lainnya.

Sylvesteran diawali dengan penampilan “Jathilan Milenial” dari Grup “Turangga Pekok” OMK Paroki Wedi. Kemudian, acara sambutan dan pembukaan.

Acara Sylvesteran dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Pastor Paroki Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr didampingi Rama Emanuel Maria Supranowo Pr.

Rama AG Luhur Prihadi dalam sambutan menyampaikan, acara Sylvesteran merupakan perayaan kegembiraan. Maka, OMK Paroki Wedi diharapkan selalu kompak dan terus menjaga api semangat dari spiritualitas Santo Sylvester.

“Kini, saatnya OMK bertransformasi untuk bergerak “ke luar”. Bergerak dan berkiprah ke masyarakat yang lebih luas. Meski begitu, OMK jangan berhenti untuk terus mempersiapkan regenerasi,”pesan rama.

Usai sambutan dari rama paroki, acara dilanjutkan dengan penampilan dance dari Sanggar Sekar Langit, musik akustik dari Sanggar Lare Mentes, lomba fashion show, musik dari Band Popski, dance dari IOD, musik dari Komband, pengumuman dan penyerahan piala lomba fashion show, menonton film dokumenter Sylvesteran, musik dari Orkesyap, dan pesta kembang api.

Dalam puncak Sylvesteran ini juga diadakan pameran seni dan dokumentasi serta hasil karya OMK di pasturan. Pengunjung juga dapat menonton film “Karya dari KaryaNya” yang berhasil meraih juara 2 pada Festival Film Komsos (Fesfikom) Keuskupan Agung Semarang (KAS) 2019.

Hujan deras yang turun sejak sebelum acara dimulai tak menyurutkan pengunjung untuk menonton acara puncak Sylvesteran ini. Penonton merasa terhibur dengan berbagai acara yang disuguhkan OMK. Mereka larut dalam sukacita bersama untuk merayakan Sylvesteran dan juga malam pergantian tahun ini. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *