Saturday, 24 Aug 2019


Sukseskan TMMD di Jimbung, Kodim 0723 Klaten Minta Dukungan Publikasi Media 

Letkol Inf Eko Setyawan dan sejumlah pejabat Pemkab Klaten berfoto bersama para wartawan yang bertugas di Klaten, Selasa (2/7/2019).

WartaKita.org – Kodim 0723 Klaten meminta dukungan publikasi kepada semua media, baik media cetak, media elektronik, dan media online atau media dalam jaringan (daring) untuk menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun Anggaran (TA) 2019 yang akan diadakan di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2019.

Permintaan ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan pada acara Jumpa Pers menjelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-105 Tahun 2019 yang diadakan di Rumah Makan Kakung Sableng Klaten, Selasa (2/7/2019).

Acara jumpa pers ini juga dihadiri Asisten I Sekda Klaten Rony Roekmito, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten Joko Purwanto, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten Mayor Inf Sapto Budi Setianto, dan Kabag Humas Pemkab Klaten Wahyudi Martono.

Jumpa pers juga dihadiri sekitar 35 wartawan yang melakukan tugas peliputan di Kabupaten Klaten serta staf Penerangan Kodim 0723 Klaten.

Letkol Inf Eko Setyawan mengatakan, keberhasilan TMMD reguler ke-105 tahun 2019 tidak hanya dilihat dari suksesnya kegiatan fisik dan non fisik, tetapi juga dinilai dari seberapa besar dukungan media massa dalam mempublikasikan semua kegiatan TMMD baik pra TMMD, pembukaan, dan semua kegiatan yang diadakan hingga penutupan TMMD. Untuk itu, Kodim 0723 Klaten bekerjasama dengan Pemkab Klaten minta dukungan semua wartawan di Klaten untuk mempublikasikan semua kegiatan TMMD.

Letkol Inf Eko Setyawan menjelaskan, sasaran kegiatan fisik TMMD reguler ke-105 di Desa Jimbung antara lain pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Jimbung ke Obyek Wisata Rowo Jombor sepanjang 30 meter dengan lebar 2 meter dan tebal 10 cm. Kemudian betonisasi jalan panjang 600 meter, lebar 3 meter dan tebal 12 cm, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit, jambanisasi 10 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Sedangkan kegiatan nonfisik, antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) dan belanegara, penyuluhan peran Polri dalam mewujudkan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan sertifikasi tanah dan permasalahannya. Kemudian penyuluhan radikalisme dan penyimpangannya, penyuluhan keselamatan kerja dan asuransi tenaga kerja, penyuluhan perlindungan anak dari kekerasan lingkungan, dan penyuluhan mengatasi masalah tanpa masalah dari Pegadaian.

Letkol Inf Eko Setyawan menambahkan, pada TMMD reguler ke-105 di Desa Jimbung juga diadakan kegiatan khusus seperti bazar murah dari Disperindagkop dan UMKM Klaten, baksos pelayanan KB kesehatan dan baksos pengobatan gratis. Kemudian pada 8 Agustus 2019 setelah pada pagi hari diadakan upacara penutupan TMMD reguler ke-105 di Lapangan Desa Jimbung, kemudian pada malam harinya diadakan pentas wayang kulit. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *