Monday, 16 Sep 2019


Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bogor Bantu Petani Mengolah Sawah

Serda Tugiya membantu petani Bogor dalam mengolah sawah, Selasa (24/4/2018).

Wartakita.org – Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah, Babinsa Bogor Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten, Serda Tugiya terjun ke sawah untuk membantu petani di desa binaannya pada Selasa (24/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Serda Tugiya membaur dengan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani “Tani Kumbul” untuk mengolah lahan seluas 1.800 meter persegi dengan menggunakan hand traktor.

Tujuan Babinsa Bogor turun ke sawah ini untuk membantu petani desa setempat sebagai bentuk nyata keseriusan anggota TNI dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian. Ini dimaksudkan untuk mempercepat proses tanam padi guna menghasilkan dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian terutama padi.

“Dengan terjun langsung ke sawah untuk mengolah lahan seperti ini, diharapkan akan dapat menggugah semangat petani dalam mengolah lahan. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat proses tanam, sehingga program swasembada pangan dapat berhasil dengan baik,” jelas Serda Tugiya. (L Sukamta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *