Tuesday, 21 May 2019


Suburkan Kembali Panggilan, Paroki Dalem Adakan Aksi Panggilan

Anak-anak berfoto bersama rama dan suster pada Minggu Panggilan, Minggu (12/5/2019).

WartaKita.org – Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga Dalem mengadakan Aksi Panggilan yang diadakan di gereja paroki setempat, Minggu (12/5/2019) pagi.

Aksi Panggilan ini dimotori oleh Wali Timbalan dan para Suster dari Kongregasi Fransikanes Pringsewu (FSGM) yang berkarya di Paroki Dalem. Mereka merasa prihatin dengan panggilan untuk menjadi imam, suster, dan bruder di Paroki Dalem yang terus menurun atau berkurang. Karenanya, Aksi Panggilan ini diadakan untuk menggugah semangat anak-anak dan remaja untuk mau menanggapi panggilan sebagai imam, suster, dan bruder.

Perayaan Ekaristi Minggu Panggilan dipimpin oleh Rama Antonius Banu Kristiyanta Pr. Dalam homili, Rama Banu berharap agar pangilan menjadi imam, suster, dan bruder di Paroki Dalem ini kembali subur. Karena selama ini, Paroki Dalem, terutama daerah Jali dan Sendang Sriningsih terkenal sebagai gudangnya panggilan. Tetapi berdasarkan data, sudah hampir 10 tahun ini tidak ada pangilan.

“Karena itu saya mengharapkan keluarga-keluarga mempunyai anak empat. Anak nomor 1 untuk meneruskan keturunan. Anak nomor 2 menjadi rama. Anak nomor 3 menjadi suster. Dan anak nomor 4 menjadi bruder,” canda rama.

Dalam Aksi Panggilan ini, sejumlah anak mengenakan pakaian (jubah) uskup, rama, suster, serta bruder.   Anak-anak diikutksertakan dalam perarakan dan diajak foto bersama rama di altar gereja. (cahya/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *