Saturday, 19 Jan 2019


Silaturahmi di Nogosari, Henry Indraguna Berkomitmen Perjuangkan Nasib Petani

Henry Indraguna saat bersilaturahmi di Desa Keyongan, Jumat (11/1/2019).

WartaKita.org – Calon Anggota DPR RI dari Partai Perindo KRAT Henry Indraguna terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V.

Pada Jumat (11/1/2019) malam, Henry Indraguna bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Pertemuan dilakukan di rumah Suyatno di Dukuh Sambi Cilik, Desa Keyongan.

Dalam silaturahmi ini, para tokoh masyarakat itu bersepakat mendukung Calon Legislatif (Caleg) Henry Indraguna pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang. Dukungan itu dibuktikan dengan terbentuknya Tim Pemenangan Henry Indraguna (HI), yang terdiri dari Koordinator Kecamatan (Korcam) Nogosari dan 11 Koordinator Desa (Kordes) se kecamatan tersebut.

Tak hanya itu, untuk semakin memaksimalkan pergerakan Tim Pemenangan HI, mereka akan membentuk Koordinator di tingkat RT dan RW, serta merencanakan sejumlah program. Diantaranya penanaman pohon dan bazar murah.

Pada kesempatan itu, Caleg Perindo nomor urut 1 ini mendengar berbagai keluhan dan menerima beberapa masukan dari masyarakat Nogosari. Diantaranya mengenai pendistribusian pupuk bersubsidi, kesejahteraan buruh, pengawasan dana desa, kondisi jalan yang rusak berat, dan sebagainya.

“Di Nogosari ini saya mendapat pengaduan soal distribusi pupuk bersubsidi. Ke depan kita akan lihat secara mendalam, apakah memang stoknya kurang, atau ada “modus” yang mengarahkan hingga petani harus membeli ke pengecer (pupuk),” kata Henry.

Calon wakil rakyat dari Dapil yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta itu menyampaikan, selama ini, petani telah bekerja keras untuk rakyat. Petani telah bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk menanam padi, dan berasnya dimakan rakyat.

“Tetapi kehidupan petani masih berkekurangan. Maka saya akan terus memperjuangkan nasib petani, agar mereka semakin sejahtera hidupnya,” ucapnya.

Bendahara Umum Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini juga menerima keluhan warga mengenai kesejahteraan buruh dan hak-haknya.

“Sejumlah permasalahan ini akan saya tampung. Dan kelak, jika saya terpilih jadi dewan (DPR RI), akan kita lihat, baik dari segi regulasi maupun pelaksanaannya. Kebetulan ini selaras dengan visi dan misi saya,” tandas pengacara kondang ini.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Nogosari, Henry Indraguna melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Ampel untuk menemui 20 Koordinator Desa yang ada di kecamatan tersebut. Hujan yang turun mengguyur, tak menyurutkan Henry Indraguna untuk terus menemui warga di Daerah Pemilihannya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *