Tuesday, 20 Apr 2021


Sharing Ilmu Dan Silaturahmi, RSCH Klaten Gelar Seminar Kedokteran

Dokter Sagung Gede Indrawati saat menyampaikan materi pada seminar kedokteran di RSCH Klaten, sabtu (24/2/2018).

Wartakita.org – Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten menggelar seminar kedokteran yang diadakan di Aula Maheswari RSCH Klaten, Sabtu (24/2/2018). Seminar yang mengusung tema “Inovasi dan penatalaksanaan terkini dalam bidang mata dan THT-KL (Telinga Hidung Tenggorokan – Kepala Leher)” ini diikuti oleh para dokter dan perawat.

Dalam laporan, Ketua panitia seminar dr Adelia Pratiwi menyampaikan, seminar kedokteran ini menampilkan tiga pembicara yaitu dr Sagung Gede Indrawati, Sp.M (K), Dr, dr Sagung Rai Indrasari, M.Kes, Sp THT-KL (K), FICS, dan dr Pramavita Nur Junieva, Sp THT-KL. Sedang moderator dibawakan oleh dr Alia Narwastu Mabrouka, Sp M.

Pada seminar ini dr Sagung Gede Indrawati menyampaikan materi tentang “Sehat dan cantik dengan kacamata atau lensa kontak”, dr Sagung Rai Indrasari mengenai “Pencegahan cancer oral”, dan dr Pramavita Nur Junieva seputar “Tatalaksana pada epistaksis”.

Dokter Adelia menjelaskan, seminar kedokteran ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 RSCH Klaten.

“Dari seminar kedokteran ini diharapkan dapat menambah pengetahuan di bidang kesehatan mata dan THT-KL sehingga dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta dapat membantu dokter dalam pelayanan kesehatan yang paripurna dan holistik,” harapnya.

Sedang dalam sambutan, Direktur Utama RSCH Klaten dr Netty Herawati Sp.OG mengatakan, seminar kedokteran ini merupakan ajang untuk sharing (berbagi) ilmu dan silaturahmi tenaga medis. Sebab kalau tidak ada seminar kedoketaran seperti ini, kemungkinan besar para dokter tidak akan menginjakkan kaki di RSCH Klaten.

“Seminar ini untuk berbagi ilmu pengetahuan mengenai mata dan THT-KL. Karena RSCH Klaten memiliki visi menjadi rumah sakit unggulan di bidang bedah kepala leher,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Klaten, dr M Husen Prabowo menyambut baik diadakannya seminar kedokteran ini.

“Kegiatan (seminar kedokteran) seperti ini perlu dibudayakan. Karena itu, fasilitas kesehatan (rumah sakit misalnya) perlu memfasilitasi peningkatan kemampuan dokter secara berkelanjutan. Sehingga dengan begitu, tenaga medis dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” ucapnya. (L Sukamta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *