Tuesday, 22 Sep 2020


Setelah 6 Tahun Bertugas, Kabag Humas Klaten Wahyudi Martono Akan Pensiun

Wahyudi Martono (ketiga dari kanan) berfoto bersama ketiga Kasubag dan dua ASN yang memasuki purna tugas, Jumat (29/5/2020) pagi.

WartaKita.org – Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Klaten Wahyudi Martono akan memasuki purna tugas pada 1 Juni 2020.

Karena itu, staf Bagian Humas Setda Klaten mengadakan acara perpisahan sebagai bentuk penghormatan, rasa cinta, dan rasa bangga dengan Wahyudi Martono di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten, Jumat (29/5/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sub Bagian (Kasubag) Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Klaten Tri Nugroho Pujo Warono, Kasubag Protokol Poniran, dan Kasubag Pembinaan Informasi dan Publikasi (PIP) Muhamamad Nur Cahyo Sasongko.

Juga dihadiri seluruh jajaran staf Bagian Humas Setda Kabupaten Klaten dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau covid-19.

Kasubag  PIP Muhamamad Nur Cahyo Sasongko pada kesempatan tersebut mengatakan, selama menjabat sebagai Kabag Humas sejak 2014, Wahyudi Martono selalu memberikan pembinaan, baik tugas pembuatan sambutan, liputan, informasi dan publikasi. Karena itu Wahyudi Martono sudah dianggap seperti orang tuanya sendiri. Maka setelah purna tugas Wahyudi Martono dimohon tetap memberi masukan dan arahan kepada Bagian Humas Klaten.

Sedang Kasubag Protokol Poniran menyatakan, hubungan psikologis dengan Wahyudi Martono sudah terjalin lebih dari 20 tahun. Bahkan dirinya masuk di Sub Bagian Protokol atas ajakan Wahyudi Martono. Maka Poniran mendoakan agar setelah purna tugas, Wahyudi tetap diberikan kesehatan dan untuk tidak segan-segan memberikan masukan atas kinerja keprotokolan Bagian Humas Setda Klaten agar semakin baik.

Sementara itu Kasubag AKM Bagian Humas Klaten Tri Nugroho Pujo Warono SSTP mengucapkan terima kasih kepada Wahyudi Martono. Karena selama ini selalu memberikan dorongan agar semua Sub Bagian yang ada di Bagian Humas selalu berkembang, baik itu di Sub Bagian PIP, Protokol dan AKM. Bahkan, selama ini Wahyudi Martono selalu membantu tugas-tugas di AKM yang membawahi siaran RSPD Klaten.

Karena itu, Ajudan Bupati Klaten Sri Mulyani ini berharap agar setelah purna tugas, Wahyudi Martono tetap selalu memberikan masukan dan saran-sarannya untuk kemajuan RSPD Klaten.

Dalam sambutan, Wahyudi Martono menyampaikan, dirinya menjabat sebagai Kabag Humas Klaten sejak 2014 sampai purna tugas atau hampir lebih 6 tahun. Sebagai Kabag Humas, pekerjaannya jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan jabatan sebelumnya yang pernah diembannya. Misalnya sebagai Camat maupun Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten.

“Karena sebagai Kabag Humas, saya harus mengetahui berbagai istilah baru terkait berkembangnya teknologi informasi dan era digital. Namun berkat dukungan dari semua Kepala Sub Bagian yang ada di Bagian Humas serta seluruh staf Bagian Humas, saya mampu melaksanakan tugas sampai memasuki purna tugas,” katanya.

Karena itu, Wahyudi Martono berharap, agar setelah dirinya memasuki purna tugas, rasa seduluran saklawase dengan seluruh staf Bagian Humas Klaten tetap terjaga.

Selain untuk pelepasan purna tugas Kabag Humas H Wahyudi Martono, kesempatan tersebut juga untuk melepas dua ASN Bagian Humas lainnya yang telah memasuki purna tugas, yaitu Siti Qodariyah dan Hardina Luber Sayekti.

Pada kesempatan tersebut, ketiga Kasubag memberikan kenang-kenangan kepada Wahyudi Martono, Siti Qodariyah, dan Hardina Luber Sayekti.

Staf Sub Bag PIP memberikan kenang-kenangan kepada Wahyudi Martono berupa foto dirinya dalam busana kejawen.

Sedangkan Joglo Pos sebagai mitra kerja Bagian Humas Klaten memberikan kenang-kenangan berupa foto Wahyudi Martono saat menjadi Komandan Upacara pada peringatan Hari Jadi ke-212 Kabupaten Klaten pada 28 Juli 2016. (L Sukamta/bhsk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *