Monday, 6 Jul 2020


Senam Si Basi Cocok Untuk Lansia

Para Lansia antusias ikuti Senam Si Basi di halaman Gereja Katolik Senden.

Wartakita.org – Puluhan lanjut usia (Lansia) yang tergabung dalam Paguyuban Adiyuswa Klaten secara rutin berkumpul dan melakukan senam bersama. Seperti yang dilakukan di areal parkir Gereja Santo Yusup Senden, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, belum lama ini.

Para Lansia melakukan Senam Si Basi. Senam ini dipilih karena gerakannya lambat, sehingga sangat cocok dengan gerakan para Lansia.

Instruktur Senam Si Basi, Rama Gregorius Kriwanto, Pr mengatakan, Senam Si Basi dipilih karena dirasa cocok dengan orang yang sudah lanjut usia. Karena Senam Si Basi ini gerakannya lambat, dan didukung dengan musik yang lambat pula.

“Saya mengajak para Lansia untuk hidup sehat. Salah satunya dengan senam secara rutin,” ajak Pastor Kepala Paroki Maria Assumpta Klaten ini.

Sementara itu, salah satu Lansia peserta Senam Si Basi menyatakan, kegiatan senam seperti ini dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali. Selain melakukan senam aerobik, dalam setahun terakhir dikenalkan dengaan Senam Si Basi.

“Senam Si Basi ini identik dengan gerakan lambat, dan sangat cocok untuk orang yang sudah lanjut usia seperti saya ini. Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari senam yang kita lakukan ,” ucapnya. (L Sukamta)

 

1 thought on “Senam Si Basi Cocok Untuk Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *