Wednesday, 17 Jul 2019


Semua Orang Bisa Mendesain Asalkan Mau Belajar…

Kegiatan pelatihan desain grafis kepada OSIS SMK Marsudi Luhur I Yogyakarta, Kamis – Jumat (13-14/6/2019).

WartaKita.org – Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta memberikan pelatihan desain grafis kepada OSIS SMK Marsudi Luhur I Yogyakarta selama dua hari, Kamis – Jumat (13-14/6/2019). Pelatihan desain grafis dilakukan dari pukul 08.00 hingga 10.00 di sekolah setempat.

Pelatihan desain grafis ini dilakukan dengan menggunakan corel draw. OSIS SMK Marsudi Luhur I Yogyakarta antusias dalam membuat logo sekolah mereka. Dengan membuat logo sekolah, mereka bisa mengetahui fitur – fitur yang ada di corel draw.

Dalam pelatihan desain grafis ini mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta menyampaikan, desain grafis adalah sebuah skill yang sering digunakan di jaman sekarang. Karena pada jaman dulu belum ada alat yang dapat digunakan untuk membuat desain dengan sendirinya. Desain grafis ini berguna untuk membantu OSIS SMK Marsudi Luhur I Yogyakarta dalam membuat poster, brosur, dan hal lainnya untuk kebutuhan sekolah.

“Semua orang bisa mendesain dengan belajar terus-menerus, bukan hanya belajar sekali saja. Karena desain grafis itu terus berkembang, maka kita harus mempelajari desain grafis secara terus-menerus,” kata mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Dengan adanya pelatihan desain grafis ini diharapkan OSIS SMK Marsudi Luhur I Yogyakarta dapat mengembangkan kemampuan desain grafisnya untuk menghasilkan sesuatu. (Valentinus Febrian Bagus D, Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *