Monday, 16 Sep 2019


Semarak, Sekitar 3.000 Peserta Ikuti Fun Bike HUT Ke-50 GKJ Wedi

Perwakilan Camat Klaten Selatan memberangkatkan peserta fun bike HUT ke 50 GKJ Wedi, Selasa (1/5/2018).

Wartakita.org – Sekitar 3.000 peserta mengikuti fun bike (sepeda santai) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi, Kabupaten Klaten dan Pekan Kesehatan Kristen (Pepenkris) Tahun 2018 pada Selasa (1/5/2018) pagi.

Fun bike ini mengambil start dan finish di Lapangan Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan. Panitia fun bike menyediakan 70 hadiah, dengan hadiah utama berupa 2 sepeda motor Honda Beat. Selain itu, panitia juga menyediakan puluhan hadiah hiburan untuk peserta.

Dalam sambutan, Pendeta GKJ Wedi Pdt Rian Pandu Bagaswara menyampaikan, fun bike ini merupakan rangkaian kegiatan “Semarak syukur menuju 50 tahun GKJ Wedi” dan juga Pekan Kesehatan Kristen yang diadakan 2 tahun sekali.

“Rangkaian kegiatan HUT ke-50 GKJ Wedi ini berupa Lomba Macapat pada akhir bulan Mei, Lomba Band Pemuda dengan tema lagu-lagu perjuangan pada bulan Agustus, Youth Camp Lintas Iman pada bulan Oktober, sebar benih ikan di sejumlah sungai, dan sebagainya. HUT ke 50 GKJ Wedi ini tepatnya jatuh pada 7 April 2019 nanti. HUT ke 50 GKJ Wedi ini mengambil tema Berbagi dalam karya dan kebajikan,” katanya.

Rangkaian kegiatan menuju HUT ke 50 tahun GKJ Wedi ini ditandai dengan penancapan dua gunungan oleh Kepala Desa Glodogan Sutoto dan Pendeta Ariandono.

Fun bike HUT ke 50 GKJ Wedi ini menempuh jarak sekitar 15,5 kilo meter. Rute fun bike ini dari Lapangan Desa Glodogan ke timur, melewati pinggiran kawasan hutan Jimbung, mengitari Rawa Jombor, Bukit Sidogura, lalu ke barat melewati Sendang Bulus Jimbung, selatan Lapangan Marangan, Pasar Sawo, lalu kembali ke Lapangan Glodogan.

Ribuan peserta mengantri dengan tertib saat start fun bike HUT ke 50 GKJ Wedi, Selasa (1/5/2018).

Acara fun bike ini disambut baik oleh masyarakat. Meskipun fun bike ini diadakan oleh jemaat atau Gereja Kristen, namun warga dari berbagai agama mengikuti sepeda santai itu. Mereka nampak antusias, bersemangat, rukun, dan gembira.

“Kalau jarak rutenya ya sedengan (tidak terlalu jauh) untuk peserta. Rutenya sangat asyik, karena melewati pinggir hutan, mengelilingi rawa jombor, melalui jalan yang mulus, jalan yang rusak, dan lain-lain. Tetapi secara keseluruhan, fun bike ini bagus. Menu konsumsinya juga enak,” ucap Yosef Bergas Rosarianto, peserta dari Paroki Wedi.

Hadir dalam fun bike ini, perwakilan Camat Klaten Selatan, Kepala Desa Glodogan Sutoto, aktifis Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) Klaten, para pendeta dari GKJ Klasis Klaten Barat dan Klasis Klaten Timur, para pendeta dari denominasi gereja Kristen lainnya.

Untuk memperlancar jalannya fun bike, panitia dibantu oleh aparat polisi dari Polres Klaten dan Polsek Kota, Banser, ORARI, RAPI, dan para relawan lainnya. (L Sukamta)

 

1 thought on “Semarak, Sekitar 3.000 Peserta Ikuti Fun Bike HUT Ke-50 GKJ Wedi

  1. Dengan usia yg menjelang 50 tahun, semoga GKJ Wedi semakin semangat dalam pelayanannya. Selalu diberkati Tuhan… Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *