Tuesday, 22 Sep 2020


Sehari Operasi, Polres Klaten Amankan 150 Botol Miras

Konferensi pers operasi pekat miras di Mapolres Klaten, Kamis (27/2/2020).

WartaKita.org – Hasil operasi pekat miras yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Klaten dalam satu hari dapat mengamankan 150 botol miras dengan berbagai merk.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Sabhara AKP Edi Sukamto saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (27/2/2020) menjelaskan, dalam operasi pekat miras yang dilakukan Sat Sabhara Polres Klaten pada Selasa (25/2/2020) sekira pukul 18.30 di wilayah Klatara bisa berhasil mengamankan miras 150 botol dengan berbagai macam jenis. Operasi ini hanya dilakukan di satu tempat yaitu di satu rumah yang terletak di Kelurahan Gergunung, Klaten Utara.

“Barang bukti yang kita amankan terdiri dari 8 dus meliputi 10 botol bir, 27 anggur kolesom, 20 anggur merah, 10 anggur putih, dan 90 ciu dengan ukuran 1,5 liter dengan bermacam kemasan,” katanya.

Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto menjelaskan, tersangka pelaku menyimpan, menjual, serta mendistribusikan maupun memakai miras tanpa ijin yang sah. Tersangka berinisial S dikenai pasal tindak pidana ringan.

Jjika dibanding bulan sebelumnya, dalam operasi di bulan Februari ini hasilnya meningkat yaitu 298 botol. Sedang pada bulan Januari, dari 11 TKP hanya menyita kurang lebih 150 botol.

“Untuk penindakan saat ini ada 9 kasus tipiring yang masih berjalan,” tegasnya.

Edi Sukamto mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada yang menjual miras tanpa ijin ke Sat Sabhara Polres Klaten. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *