Tuesday, 19 Nov 2019


“Sebelum Binasa”, Andre: Ayo Kita Peduli Kepada Alam….  

Pengunjung sedang melihat lukisan karya Andre Prasetia Winata.

WartaKita – Pelukis Andre Prasetia Winata menggelar pameran tunggal bertajuk “Sebelum Binasa” yang diadakan di Jogja Gallery pada Jumat sampai Minggu (11-20/10/2019).

Tema tersebut merepresentasikan keresahan dan pesan Andre dalam menganggapi sebuah peristiwa. Peristiwa yang dimaksud adalah mulai binasanya secara perlahan binatang dan alam karena pencemaran lingkungan. Persoalan tersebut semakin hari semakin buruk. Dan dampaknya tidak hanya dalam jangka pendek. Tetapi dalam jangka panjang, dan sampai ke generasi berikutnya.

“Bumi yang saat ini kita tinggali ini bukanlah milik manusia saja. Banyak makhluk hidup seperti tumbuhan dan binatang yang hidup bersama manusia sejak jutaan tahun lalu. Populasi manusia terus bertambah. Sedangkan alam dan makhluk hidup lainnya perlahan rusak dan mulai menghilang. Hal tersebut terjadi karena ulah manusia dan penemuannya,” katanya.

Melalui ke-30 karyanya ini, Andre mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada alam. “Kita sebagai manusia jangan hanya memikirkan “kemajuan” tanpa mempedulikan keberlangsungan makhluk lainnya. Tidak ada rumah seindah di bumi. Maka, mari mulai peduli pada alam sebelum semuanya binasa karena ulah kita,” ucap Andre. (Chicilia Rosa Linda Keban, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jurusan Public Relations)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *