Monday, 28 Sep 2020


Sambil Menunggu Buka Puasa, Pemuda Terban Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemuda Kampung Terban RW 02 saat melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (10/5/2020).

WartaKita.org – Pemuda Kampung Terban RW 02, Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan mereka pada Minggu (10/5/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Pengurus Pemuda Terban, Panji mengatakan, penyemprotan disinfektan ini menggunakan pendanaan awal dari kas pemuda Terban. Dana digunakan untuk membeli alat-alat penyemprotan dan alat pelindung diri (APD).

“Penyemprotan disinfektan ini kita utamakan di pintu depan rumah, teras, gagang pintu gerbang, dan ruang tamu,” katanya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap hari Minggu. Karena bersamaan dengan bulan puasa, maka penyemprotan disinfektan dilakukan pada sore hari, dari pukul 16.00 sampai pukul 17.30 sambil menunggu berbuka puasa.

Dalam penyemprotan disinfektan ini Pemuda Terban juga meminta warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti menjaga kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri.

“Cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas. Jauhi kerumunan yang tidak bermanfaat. Tetap di rumah, dan jangan mudik ke luar kota,” pesan pemuda.

Sementara ini, Pemuda Terban hanya melakukan penutupan portal di “jalan tikus” karena tidak disarankan oleh Pemerintah. Ini dilakukan agar kehidupan dan perekonomian masyarakat tetap dapat berjalan. Karena di masing-masing jalan tembusan tersebut terdapat tempat usaha warga. (Ignatius Tio Malino, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Jurusan Public Relations/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *