Monday, 16 Sep 2019


Sambil Memanggul Salib, Umat Sendang Arum Kunjungi Mereka Yang Sakit…

Umat Wilayah Sendang Arum saat mendoakan mereka yang menderita sakit di salah satu perhentian, Jumat (19/4/2019) pagi.

WartaKita.org – Umat Katolik Wilayah Sendang Arum Paroki Santo Petrus dan Paulus  Klepu, Kabupaten Sleman mengadakan Jalan Salib pada Jumat (19/4/2019) pagi. Jalan salib diikuti sekitar 80 umat dan 11 prodiakon paroki.

Ada yang unik dalam Jalan Salib ini. Seperti Yesus yang memanggul salib, umat setempat juga memanggul salib dan mengunjungi umat yang sedang sakit. Di setiap perhentian atau peristiwa, prodiakon secara bergantian mendoakan umat yang sedang sakit tersebut. Mereka yang sakit pun merasa mendapat semangat baru dengan kehadiran Yesus yang memanggul salib sebagai penebusan atas dosa-dosa mereka.

Umat sangat antusias mengikuti prosesi Jalan Salib tersebut. Bahkan, umat meminta agar Jalan Salib “model” seperti itu bisa diadakan pada tahun depan.

Sekadar diketahui, di Wilayah Sendang Arum ini terdapat 8 Lingkungan. Dan pada Jalan Salib tahun 2019 ini, umat melewati 4 lingkungan, yaitu Lingkungan Margaretha Daratan Tengah, Fransiskus Asisi Daratan Lor, Margaretha Maria Daratan Lor, dan Valentinus Daratan Kidul.

Sedang untuk prosesi Jalan Salib pada tahun depan direncanakan akan melewati 4 lingkungan yang belum dilalui, yaitu Lingkungan Caecilia Kerdan, Paulus Soromintan, Stefanus Toglengan, dan Ludovicus Daratan Kidul. (purwoko/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *