Thursday, 9 Jul 2020


Sambang Warga Dikemas Berbeda, OPD Dilibatkan Untuk Pelayanan Jemput Bola

Bupati Klaten berfoto bersama Camat Klaten Utara, Kades Jonggrangan, dan para penerima hadiah, Selasa (14/1/2020).

WartaKita.org – Sambang Warga Bupati Klaten Sri Mulyani di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara diadakan di Gedung Sarana Olahraga (Saroga) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten, Selasa (14/1/2020).

Sambang Warga dihadiri Bupati Klaten, Asisten I, Staff Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus KONI Klaten, Camat Klaten Utara, Kapolsek Klaten Utara, Danramil, Kades se Kecamatan Katen Utara, dan undangan lainnya.

Camat Klaten Utara Widayatna dalam sambutan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Klaten Sri Mulyani dan rombongan dalam Sambang Warga di Desa Jonggrangan ini. Dia meminta kepada Bupati Klaten untuk menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat Kecamatan Klaten Utara.

Bantuan tersebut antara lain motor tangki air untuk Kasi PBN Klaten Utara, 1 traktor untuk Gapoktan, 1 pompa air, Batik Sindu Mlati untuk Ketua RT, Ketua RW, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), piagam penghargaan graduasi Progran Keluarga Harapan (PKH) untuk 25 orang, bantuan sosial (bansos) dari Karang Taruna Kabupaten, bantuan untuk masyarakat tidak mampu sejumlah 100 sembako, dan Tabungan Simpel untuk 10 orang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Klaten yang telah menyediakan tempat, dan kepada siswa SMA Negeri 3 Klaten yang telah menjadi Paskibra, serta murid SD N 1 Jebugan yang telah memeriahkan suasana,” katanya.

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, pada tahun 2020 ini acara Sambang Warga dikemas berbeda dari tahun yang lalu. Pada tahun 2020 ini Pemkab Klaten banyak melibatkan OPD untuk melakukan pelayanan jemput bola kepada masyarakat.

Diantaranya pelayanan Matur Dokter, Kependudukan, Promosi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), perizinan, perpustakaan keliling, layanan Keluarga Berencana (KB) dan lainnya. Juga ada pelayanan kesehatan dari RSD Bagas Waras Klaten yang telah melakukan pemeriksaan sejumlah 115 orang, laboratorium 70 orang, konsultasi gizi 30 orang, dan spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT)  15 orang.

“Tujuan dari pelayanan ini agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara cepat, mudah, dan gratis,” ujarnyta. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *